Tak Ada Lagi TPI! Yang Ada MNCTV Sekarang

Hari ini untuk pertama kalinya Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) mengudara dengan nama barunya, MNCTV. Logo TPI yang biasanya ada di sudut kiri televisi Anda kini berubah dengan logo baru MNCTV.

Logo MNCTV itu tampak sederhana dengan warna biru tua dan merah. MNC berwarna biru dan TV berwarna merah.

Rancana pergantian nama ini memang sudah sejak lama digembar-gemborkan pengelola TPI dari PT MNC. Meski memang seperti diketahui saat ini TPI tengah diliputi kisruh.

Sebelumnya, Head of Corporate Secretary MNC, Arya Mahendra Sinulingga mengatakan pengubahan nama ini karena branding nama TPI kurang menjual. Hal ini dapat dimengerti karena memang pada awalnya kualitas program-program acara TPI masih kurang baik. Kondisi tersebut menyebabkan image TPI pun sulit untuk menanjak meski telah terjadi peningkatan rating secara signifikan,” Ujar Head of Corporate Secretary MNC, Arya Mahendra Sinulingga dalam pers rilis yang diterima Tribunnews.com, Kamis (14/10/2010) lalu.

Menurut Arya, hal tersebut terbukti dari rating acara TPI yang berada di urutan keempat. “Tetapi dari sisi pendapatan tidak berhasil memberikan korelasi yang sesuai dengan posisi rating tersebut, ” jelasnya.

Fakta tersebut, lanjut Arya dapat dilihat dari jumlah iklan di TPI yang tidak banyak. Sementara televisi lain dengan rating yang lebih rendah bisa membukukan perolehan iklan dalam jumlah yang lebih besar.

Baca Juga :  Neokapitalisme Rusak Sistim Pendidikan

“Dipilihnya nama MNC TV terutama karena alasan bahwa nama besar MNC sudah memiliki kualitas yang baik di industri media, khususnya penyiaran. Kami meyakini hal ini akan berdampak langsung pada image dan berkontribusi positif pada perolehan pendapatan di stasiun televisi tersebut,” jelasnya.

Sumber: http://www.tribunnews.com/2010/10/21/tak-ada-lagi-tpi-yang-ada-mnctv

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*