Tak Hadiri Rapat – Kakan LH Paluta Kembali Cueki DPRD

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Paluta, (LH) Ir Abu Tohir Harahap kembali mencueki DPRD. Surat undangan kedua dari Komisi III DPRD Paluta kepadanya tidak ditanggapi, dengan absen pada rapat yang digelar, Kamis (18/7). Ketidak hadiran Kakan LH Paluta, Ir Abu Tohir Harahap pada undangan mereka, Kamis (18/7), sangat disesalkan Komisi III DPRD Paluta dan dewan bahkan menuding, Kakan LH tidak menghargai mereka untuk menanyakan soal tugas pokok dan fungsi dari pelayanan LH di Paluta.

Ketua Komisi III DPRD Paluta, Dra Hj Cholijah Harahap didampingi anggota Komisi III Ir Tua Rohot Siregar, Rahombang Siregar, Rifai Halim Harahap, H Mampar Parlindungan Siregar dan H Ishak Harahap, kepada METRO, Kamis (18/8) di Kantor DPRD Paluta mengaku kecewa karena Kakan LH tidak hadir pada undangan kedua kali, pada Kamis (18/7).

“Kami minta Bupati Paluta memberikan peringatan kepada kakan LH yang tidak hadir pada undangan DPRD ini,” ujar mereka.
Politisi Partai Demokrat, H Ishak Harahap mengungkapkan, ketidakhadiran Kakan LH untuk kedua kalinya ini, berarti tidak menghargai undangan dewan. “Padahal persoalan yang kita akan bahas adalah soal lingkungan yang ada di Paluta dalam membangun kabupaten paluta,” sesal Ishak.

Dengan tidak adanya konfirmasi kedua kalinya terkait pemanggilan tersebut, anggota Komisi III DPRD Paluta ini mengaku kecewa atas sikap Kakan LH, Ir Abu Tohir Harahap. Mereka menuding, Kakan LH telah menyepelekan anggota dewan dan tidak mau mendengarkan keluhan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Palas Minta Masyarakat Hemat Listrik

“Keadaan ini menujukkan Kakan LH sama saja dia tak punya sopan santun. Selayaknyalah dia harus datang hadir, apalagi kita sudah dua kali melayangkan surat,” tegas mereka.

Surat Undangan tak Ada
Kakan LH Paluta, Ir Abu Tohir Harahap ketika dihubungi terkait dua kalinya mengabaikan panggilan rapat Komisi III DPRD Paluta mengaku, sama sekali tidak pernah menerima surat undangan dari komisi III DPRD Paluta. “Kapan saya diundang, suratpun tidak pernah saya terima dari DPRD Paluta, apalagi dari komisi III DPRD Paluta,” akunya. (thg/mer)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. Wakil Rakyat
    seharusnya merakyat
    jangan tidur waktu sidang soal rakyat

    Wakil Rakyat
    bukan paduan suara
    hanya tau nyanyian lagu setuju

  2. Kl sifatnya “undangan”.. mau datang mau tidak… suka2 yg diundanglah..
    justru jika yg mengundang malah SEWOT krn yg diundang tidak datang..
    berarti kalian SAMA TIDAK SOPAN NYA..!

    Orang tidak datang kan MANA BISA DIPAKSA.?
    apalagi kl ternyata undangannya TERDAMPAR..!
    lain kali BUAT PANGGILAN..! Bisa Tidak ????
    DPRD bukan LEMBAGA SUPER !
    SADAR OM !

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*