Tak Mudah Lakukan ‘Bunuh Diri Facebook’

TEMPO Interaktif, Jakarta – Gelombang aksi melanda Facebook. Bulan lalu, lebih dari 100 ribu orang Inggris menghapus akun mereka pada jejaring sosial ini. Tapi, melakukan “bunuh diri Facebook” tidak semudah yang Anda bayangkan.

Jika Anda benar-benar bertekad melakukan perbuatan itu, ada dua pilihan: menonaktifkan atau menghapus. Menonaktifkan adalah pilihan yang ringan. Anda dapat melakukan ini dengan memilih “pengaturan akun” dan mengklik tombol “deactivate”.

Namun, Si Facebook Jenius Jahat ini akan beraksi dengan menampilkan foto teman-teman Anda. Mereka mengirim pesan dengan mengatakan “aku merindukanmu”.

Deactivate ini memang tidak menyingkirkan akun Anda. Karena statusnya masih menggantung menunggu Anda mengaktifkan kembali.

Boleh jadi Anda mengambil langkah keluar dari Facebook karena jejaring sosial ini terus mengirim pesan tentang agenda acara dan lainnya.
Gampangkah? Ternyata tidak mudah. Anda harus mencari server Facebook melakukannya, kemudian mengirimkan permintaan yang dikonfirmasi melalui email.

Facebook menegaskan bahwa dalam waktu dua minggu, setiap jejak aktivitas kita akan hilang dari server dan tak ada kesempatan mendapatkan kembali. Tapi, Anda masih hadir di website jika ada teman-teman Facebook terus memasang foto Anda.

Jadi, kita tidak bisa melakukan tindakan apa pun untuk menghentikan teman-teman mengunggah foto Anda. Baik foto ketika lulus ujian atau kala berenang telanjang. Walhasil tak ada yang dapat menghentikan bos menemukan Anda.

Baca Juga :  Nokia Ejek Android seperti Pipis di Celana

DAILYMAIL

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*