Tambang Emas Martabe Raih Dua Penghargaan Emas

Penghargaan Emas Presdir Tambang Emas Martabe, Tim Duffy (kanan) menerima penghargaan emas Anugerah Apresiasi Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat (GKPM) pada acara CSR Best Practice For Millenium Development Goals Toward Sustainable Development Goals yang diadakan di Kirana Grand Ballroom, Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu (29/7). (medanbisnis/ist)

Medan. Tambang Emas Martabe meraih dua penghargaan emas dan dua penghargaan perak. Penghargaan itu diberikan dalam Anugerah Apresiasi Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat (GKPM) 2015 untuk CSR Best Practice For Millenium Development Goals Toward Sustainable Development Goals yang diadakan di Kirana Grand Ballroom, Hotel Kartika Chandra, Jakarta (29/7).

Acara yang langsung dirangkai dengan expo pada 30 Juli sampai 2 Agustus di Jakarta Convention Centre ini diorganisir oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Anugerah apresiasi ini ditujukan kepada perusahaan/lembaga atas partisipasi dalam pencapaian 12 tujuan dari 17 tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) dan peran pelaku pemberdayaan masyarakat baik dari lingkungan pemerintah, korporasi maupun lintas sektoral lainnya. Acara ini diikuti oleh 23 perusahaan dan 2 lembaga CSR dari seluruh Indonesia.

Keseluruhan program yang diajukan untuk penilaian adalah 96 program untuk 12 kategori SDG dan 9 program perseorangan. Penghargaan ini diserahkan oleh Sekretaris Kemenko PMK Sugi Hartatmo mewakili Menko PMK, Puan Maharani.

Penghargaan emas yang diperaih Tambang Emas Martabe, yakni atas kategori untuk tujuan 3 SDG, yakni memastikan hidup yang sehat dan memajukan kesejahteraan semua orang di semua usia melalui Program Pelayanan Kesehatan Anak Balita dalam Revitalitasi Posyandu 2.

Baca Juga :  Leher Tergorok, Ibu Muda Di Desa Perkebunan Simarpinggan Tewas, Suami Menghilang

Kemudian penghargaan emas untuk tujuan 6 SDG, memastikan ketersediaan dan pengelolaan air dan sanitasi yang berkelanjutan bagi semua dengan program air bersih. Penghargaan perak yaitu untuk tujuan 4 SDG, yakni memastikan kualitas pendidikan inklusif dan adil serta mempromosikan kesempatan belajar seumur hidup bagi semua melalui program taman bacaan anak (TBA).

Penghargaan perak untuk tujuan 8 SDG, yakni mempromosikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif, kesempatan kerja yang penuh dan produktif serta pekerjaan yang layak bagi semua dengan bidang program partisipasi penciptaan lapangan kerja baru markobun mahita (mari kita berkebun).

Presiden Direktur Tambang Emas Martabe, Tim Duffy mengatakan, sepanjang 2014, Tambang Emas Martabe mengalokasikan US$ 2,9 juta untuk kegiatan pembinaan hubungan masyarakat, termasuk program pengembangan masyarakat.

“Kami berterima kasih atas undangan dan kesempatan yang diberikan kepada kami untuk menunjukkan perwujudan komitmen kami untuk bersama memperbaiki kualitas hidup masyarakat melalui program tanggung jawab sosial perusahaan mengupayakan pemberdayaan masyarakat,” sebut Tim Duffy.

Dia berharap keikutsertaan pihaknya dalam acara itu menjadi bukti nyata aksi kolaborasi semua pihak, khususnya perusahaan, untuk bersama menanggulangi tantangan keterbatasan kondisi yang dihadapi masyarakat Indonesia.


MedanBisnis – (benny p/ikhwan n)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jalan Menuju Siobon Belum Pernah Diaspal

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*