Tampil Di PRSU – Marsada Band “Bius” Seluruh Pengunjung

Samosir,  Pemerintah Kabupaten Samo­sir melalui Di­nas Kebudayaan dan Pariwisata, meng­gelar persembahan malam kesenian Kabu­pa­ten Samosir di arena Pekan Raya Su­ma­tera Utara (PRSU), Sabtu (18/4) di Medan lalu.

Acara yang mementaskan kesenian lokal de­ngan penam­pilan puncak musisi Batak Mar­sada Band mampu membius ratusan pengunjung yang me­madati open stage.

Selain penampilan Marsada Band, pengunjung juga disuguh­kan penampilan Tortor Batak dan Tari Sawan. Para penari Sawan berhasil menggambarkan alur cerita, seperti Tortor Sawan (cawan), Gondang Mula-Mula dan Gondang Somba, Gondang Liat hingga Gondang Simonang-monang.

Bupati Samosir, Mangindar Simbolon dalam sambutannya menyebutkan, pagela­ran malam kesenian kali ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Samosir un­tuk terus menggali, mengembangkan dan meles­tarikan nilai-nilai budaya tanah Batak yang dikemas menjadi produk pariwisata.

“Pementasan ini sebagai suatu kearifan lokal atas seni budaya Batak yang bernilai dan kita harapkan tidak akan lekang tergilas perkembangan, sehingga generasi muda Batak dapat terus mengembangkannya dengan meningkatkan rasa mencintai dan memiliki budaya sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Drs Ombang Siboro menyampaikan, pe­nampilan Kabupaten Samosir dalam per­he­latan PRSU Tahun 2015 merupakan pe­nam­pilan terbaik yang mampu memberi­kan hibu­ran dan kepuasan bagi para pengun­jung.

Dia mengakui, pemen­tasan Kabupaten Samosir merupakan pementasan teramai yang dikun­jungi pengunjung dan masya­rakat Sumatera Utara selama perhelatan PRSU.

“Kami sangat bangga dengan kehadiran seluruh masyarakat yang menyaksikan penampilan Kabupaten Samosir dalam per­he­latan PRSU Tahun 2015. Dan, kami juga akan terus berusaha untuk menggali lagi po­tensi Samosir yang merupakan asal mua­sal orang Batak yang nan­tinya dapat pen­tas­kan ke seluruh masyarakat,” tegas­nya.

Baca Juga :  Pasca Gosip Selingkuh David-Victoria Beckham Ungkap Rahasia Tetap Mesra

Selain Marsada Band, bebe­rapa artis lo­kal yang meme­riahkan, Rap Siantar Foun­dation lewat artis ciliknya Grace Ma­nurung dan artis lokal lokal lainnya juga mampu menghibur pengunjung. (fra)


Analisa

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*