Tantom Akan jadi Kecamatan

Kamis, 31 Desember 2009 – www.metrosiantar.com

Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan, memakai kalungan bunga dari warga Tantom, Rabu (30/12) di Desa Uncim Julu.

TAPSEL-METRO; Ratusan warga Tano Tombangan yang terdiri dari 16 desa dan 1 kelurahan yang masih masuk dalam wilayah Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), menggelar acara syukuran atas rencana pemekaran Tantom menjadi sebuah kecamatan yang akan diberi nama Angkola Tantom di Desa Uncim Julu, Tantom, Rabu (30/12).

Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan dalam sambutannya, berharap agar pemekaran kecamatan ini dapat makin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya, pemekaran ini merupakan aspirasi masyarakat yang disahuti oleh Pemkab Tapsel mengingat jumlah desa dan jumlah warga di Tantom sudah cukup untuk menjadi salah satu syarat dibentuknya kecamatan.

“Rencana pemekaran ini sudah dibahas di DPRD Tapsel dan sudah menjadi rancangan peraturan daerah (Ranperda) dan akan segera menjadi perda begitu APBD Tapsel disahkan. Selain Tantom yang direncanakan akan dimekarkan, daerah Sangkunur juga akan mekar dari Kecamatan Angkola Barat,” paparnya.

Bupati berharap, agar masyarakat berpikiran positif dalam pemekaran ini, sehingga pembangunan di Tapsel berjalan dengan baik dan langsung dirasakan masyarakat.

“Mari bersama-sama kita bangun Tapsel menjadi lebih baik ke depannya. Di samping itu dalam kesempatan ini saya mengucapkan selama tahun baru islam bagi kita yang beragama islam dan selamat Natal bagi yang merayakannya dan selamat Tahun Baru bagi kita semua,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Madina Kemungkinan Disidang di Medan

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRDSU, Syahrul Pasaribu, anggota DPRD Tapsel, Asgul Idihan Dalimunthe, Zento Tobing, Camat Sayur Matinggi, Drs Sulaiman Pulungan, pimpinan SKPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, ratusan pelajar, para PNS di Sayur Matinggi, putra asli Tantom perantauan, dan lainnya. Acara ini juga dirangkai dengan acara pesta rakyat. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

6 Komentar

  1. Pemekaran memang baik bagi mansyarakat Tantom ta[pi belum tentu bisa membawa perubahan. saya sangat berharap suatu saat Tantom akan menjadi maju….dan saya himbau kepada para pejabat-pejabat janganlah pernah hidup dalam korupsi, karnah itu sangat berdampak buat pembagunan Tantom..Gbu

  2. Syalom…tantom setelah saya mendengar tentang pemekaran Tantom saya sangat sempat berpikir apakah melalui pemekaran Tantom akan lebih maju?tapi saya himbau kepada anak Tantom dimanakan berada mari kita bersatu untuk membawa perubahan yang besar buat Tanah kelahiran kita. dan janganlah berharap kepada orang lain.

  3. Yth.
    Sdr/i
    Horas…
    Pada dasarnya saya sangat setuju tantom di mekarkan jadi kecamatan,ttp ada satu hal yg saya ragukan apakah setelah dimekarkan masyarakat disana akan merasakan dampak yg lebih baik atau sebaliknya. Utk itu mari kita bersatu utk kemajuan Tano tombangan yg kita cintai jangan terlalu berharap akan hasil dr sebuah perjuangan akan lebih baik,ttp berjuanglah demi kebaikan.
    Salam dr Bariba ni laut

  4. Satu lagi buat redaktur, kalo dak salah desa tempat pesta rakyat per 30/12/09 di tantom bukan di desa Uncim Julu, seingat saya di Desa Inggul Jae atau dulu namanya Desa Gadu.Tks.

  5. Semoga mimpi jadi kenyataan, tapi kalo bisa kota kecamatan ditetapkan di Panabari,dengan pertimbangan (1)pertengahan di jalan tantom, (2) akses lebih dekat ke parmonangan, (3) komunitas masyarakat campuran yaitu ada yang muslim dan non muslim. Semoga Bupati Tapsel dapat mempertimbangkannya. Salam hormat buat Pak Ongku P. Hasibuan, Sukses selalu dalam memimpin Tapsel.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*