Tantowi: Yang Kami Permasalahkan Itu Proses, Bukan Hasil

JAKARTA, Juru bicara tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Tantowi Yahya menegaskan bahwa pihaknya tidak mengikuti proses rekapitulasi di Komisi Pemilihan Umun hingga selesai bukan karena keengganan menerima kekalahan dalam penyelenggaraan pilpres. Namun, menurut Tantowi, hal itu dilakukan lebih karena adanya kritik terhadap proses penyelengaraan yang dianggap oleh kubunya tidak dilaksanakan dengan jujur dan adil (jurdil).

“Kita komit untuk siap menang, siap kalah. Namun, bagaimana mau kami terima kalau prosesnya tidak jurdil. Yang kami kritisi di sini bukan hasil, melainkan proses,” ucap Tantowi saat konferensi pers di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Selasa (22/7/2014) malam.

Untuk itu, kata Tantowi, pihaknya akan menempuh langkah hukum untuk meluruskan permasalahan yang terjadi. Dalam hal ini, tim Prabowo-Hatta akan melaporkan KPU kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Selain itu, tim dari Koalisi Merah Putih ini juga akan memberdayakan instrumen politik yang mereka punya.

“Langkah hukum, kami akan laporkan ke DKPP, kemudian langkah politik kami akan berdayakan instrumen politik yang kami punya,” ucap Tantowi saat menjawab pertanyaan wartawan/KOMPAS.com —

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*