Tapsel Gelar Manasik Akbar Terakhir

20 Oktober 2009 (www.metrosiantar.com)

Bupati: Semoga jadi Haji Mabrur

MANASIK- Ketua MUI Tapsel, H Amsir Saleh Siregar memimpin pelaksanaan manasik Tapsel sebelum bertolak ke Medan untuk selanjutnya terbang ke Tanah Suci Makkah, Senin (19/10)

TAPSEL-METRO; Kantor Departemen Agama Tapanuli Selatan menggelar manasik haji akbar untuk calon jamaah haji, Senin (19/10) di Asrama Haji Padangsidimpuan, Sihitang yang diikuti 122 calon jamaah haji.

Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Tapanuli Selatan, Hasyim Hasibuan yang juga Ketua panitia haji Tapsel tahun 2009 ini mengatakan, manasik terakhir merupakan pemantapan sebelum nantinya berangkat pada 30 Oktober bersama dengan calon haji asal Kabupaten Paluta yang masuk dalam kelompok terbang (Kloter) 8.

Sementara itu Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan dalam arahannya mengharapkan kepada para calon jamaah haji mempersiapkan diri dengan baik terutama ketahanan fisik dan menjaga kesehatan agar tetap fit dalam menjalankan ibadah selama di tanah suci, sehingga nantinya akan menjadi haji yang dirahmati oleh Allah SWT atau menjadi haji yang mabrur.

Dalam kesempatan Ongku Hasibuan memberikan cinderamata berupa kain salat kepada para calon jamaah haji dan kepada 122 calhaj asal Tapsel.

Calon jamaah haji asal Tapsel termasuk di Paluta dan Palas berjumlah sekitar 829 jamaah akan masuk dalam kloter 4 dan mendapat pemondokan di makhtab 12 di Aziziyah. Sementara kloter 8 mendapat pemondokan di makhtab 28 di Aziziyah.

Kloter 4 yang merupakan jemaah asal Palas berjumlah 450 jemaah akan berangkat dari Palas pada 24 Oktober kemudian akan berangkat dari Medan pada 27 Oktober. Sedangkan sisanya sekitar 379 jemaah asal Tapsel dan Paluta yang masuk dalam kloter 8 akan berangkat pada 28 Oktober ke Medan dan akan berangkat dari Medan ke Mekkah pada 30 Oktober. (mag-01/phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 13 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kompak & Kopi Pahit Demo Kejatisu - Usut Dugaan Mark Up di Sekretariat DPRD Padangsidimpuan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*