Tapsel Juara Umum Kejurda Tinju Piala Kajari Tarutung

(Analisa/hairul iman hasibuan) Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Gindauli Pasaribu, Kabid Olahraga Syariful Awal Hasibuan dan pelatih tinju Asril Siregar diabadikan bersama para atlet yang meraih juara umum pada Kejurdasu di Tarutung, Jumat (8/6).

Padangsidimpuan, (Analisa). Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) berhasil meraih juara umum Kejurda Tinju Amatir Youth memperebutkan piala Kajari Tarutung yang digelar 1-6 Juni 2012 di GOR Serbaguna Tarutung.

“Alhamdulillah, dari 13 atlet yang dikirim, 11 di antaranya meraih medali dan sekaligus dinobatkan sebagai juara umum, ” ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Gindauli Pasaribu didampingi Kabid Olahraga Syariful Awal Hasibuan dan pelatih tinju Asril Siregar kepada Analisa di Padangsidimpuan, Jumat (8/6).

Selain itu, 2 diantaranya masing-masing Restu Hagabean Situmorang kelas 54 Kg dan Tomy Laksamanan Putra kelas 60 Kg dipersiapkan mewakili Sumut mengikuti Kejurnas di Palembang.

Diharapkannya, keberhasilan sebagai juara umum pada Kejurdasu tersebut dapat terus dipertahankan bahkan jika bisa lebih ditingkatkan pada level kejuaraan yang lebih tinggi.

Sementara itu, pelatih tinju Tapsel Asril Siregar menambahkan, persiapan para atlet dalam menghadapi Kejurda tinju di Tarutung itu sekitar 1 bulan penuh.

Asril berharap agar Pemkab Tapsel maupun DPRD dapat lebih memperhatikan kelangsungan olah raga tinju di Tapanuli Selatan yang sangat memperihatinkan.

Adapun 11 nama atlet asal Tapsel peraih medali dalam Kejurdasu Tarutung itu, Tomy Laksamana Putra emas Kelas 60 kg youth putra, Restu Hagabean Situmorang emas Kelas 54 Kg youth PA, Hari Amja Lubis perunggu kelas 50 kg junior putra, Karya Suryadi Siregar perak kelas 54 kg junior putra.

Baca Juga :  Hutan Sidimpuan Mulai Dirambah

Selanjutnya, Rahmad Husein Pasaribu perak kelas 48 kg junior putra, Dinamika Jaya Negara perak kelas 46 kg junior putra, Alwi Rizki Rasyd Lubisperunggu kelas 44 kg putra, Fahrul Zeni Situmorang perunggu kelas 52 kg junior putra, Ahmad Rivai Lubis perak kelas 45 kg youth putra, Terang Soruan perunggu kelas 48 kg junior putra dan Martono Marbunperunggu kelas 64 kg youth putra. (hih)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. Selamat dan sukses atas prestasi yang diraih, kita bangga dengan putra daerah sidempuan yg telah sukses meraih Juara Umum tinju kejurda piala kajari tarutung, ini juga tak luput dari buah hasil jerih payah dari pelatih tinju sdr Asril Siregar……..era 80 an kebawah padangsidempuan termasuk pencetak petinju2 berprestasi…… salah satunya Syamsul anwar harahap……Bravo……keep going bro…..we are a champions……..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*