Tapsel surplus anggaran Rp9,4 M

TAPANULI SELATAN – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) pada tahun 2012 mengalami surplus anggran sebesar Rp9,4miliar. Kondisi tersebut diketahaui pada pengajuan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( RAPBD) 2012 beberapa waktu yang lalu.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengatakan, RAPBD Tapsel 2012 sebesar Rp 681,71 miliar berasal dari pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 51,82 miliar, dana perimbangan Rp534,miliar, dan pendapatan daerah dari sumber lain yang sah Rp95,36 miliar. Surplus ini terjadi karena pada RAPBD 2012 direncanakan pendapatan daerah sebesar Rp681,71 miliar.

Sementara belanja daerah direncanakan hanya sebesar Rp672,30 miliar. “Terjadi peningkatan signifikan pada pendapatan daerah dibanding 2011. Deviden dari Bank Sumut tahun ini direncanakan Rp35 miliar,bagi hasil pajak dari Provinsi Sumatera Utara direncakan Rp22 miliar, dan bantuan daerah bawan (BDB) sebesar Rp 37,50 miliar,”kata dia.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Tapse Dalkot Batubara mengatakan, menerima dan menyetujui draft nota keuangan dan buku R-APBD yang diajukan eksekutif segera dibahas secepatnya.

waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*