Tapteng Bakal Luncurkan Film ‘Mansalar 1311’

TAPTENG- Untuk mewujudkan pengembangan serta memperkenalkan sektor kepariwisataan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah sepertinya tidak main-main. Hal ini dibuktikan dengan diundangnya tim diving (penyelam) dan tim liputan program wisata dari salah satu stasiun televisi swasta nasional untuk menggali keindahan terumbu karang, air terjun Pulau Mursala dan Pulau Putih oleh Bupati Tapteng, Raja Bonaran Situmeang.

Meski belum dikemas secara apik, hasilnya luar biasa, dimana dokumentasi keindahan alam bawah laut Pulau Mursala dan Pulau Putih tersebut telah dipertunjukkan kepada publik dalam acara nonton bareng, Jumat (28/10) malam di Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga.

Tak hanya itu, keindahan air terjun dan alam bawah laut Pulau Mursala ini akan diangkat dalam sebuah film komersial yang penggarapan akan dimulai 23 November 2011 nanti. Film yang menyuguhkan kisah asmara sepasang kekasih yang syutingnya di Pulau Mursala dan Pulau Putri. “Sesuai rencana syuting mulai 23 Nopember ini. Ada 5 artis top Indonesia yang akan berperan dalam film ini. Nama-namanya masih kita rahasiakan,” ungkap produser film ‘Mansalar 1311’ Ria Anna Sinaga SH bersama sutradaranya N Alamsyah usai  nonton bareng, Jumat (28/10) malam di Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga.

Gadis berparas cantik yang juga tergabung di RB Situmeang & Partners Advocates & Legal Consultant ini menambahkan, film ini akan mengambil lokasi syuting di kawasan air terjun Pulau Mursala, Pulau Putri dan beberapa objek wisata pantai di Tapteng. “Syutingnya mungkin memakan waktu 10 hari, 6 hari fokus di Tapteng dan sisanya di tempat lain,” kata Anna.

Baca Juga :  Pengungsi Sinabung Dapat Dana Padat Karya

Sang Sutradara, N Alamsyah menambahkan, film ini nantinya akan mengangkat cerita pariwisata Tapteng. Salah satunya adalah keunikan air terjun Pulau Mursala. Yang menurut legenda, airnya bisa menolak bala jika diminum. “Fokusnya mengangkat cerita legenda air terjun ini. Yang dipadukan dengan kisah percintaan sepasang kekasih diantara indahnya  alam pariwisata Tapteng ini,” tutur Alamsyah.

Alamsyah yang juga menyutradarai film “Pemburu Hantu” awalnya masih ogah memberitahu apa judul film ini. Namun setelah didesak, ia pun membocorkan judul yang akan digarapnya itu, yaitu “Mansalar 1311”. “Saya hanya bocorkan judulnya aja, soal apa makna dan arti dari judul itu, nanti setelah nonton filmnya pasti akan tahu,” kata Alamsyah seraya menyebutkan ‘Mansalar 1311’ juga akan diputar di bioskop. (mora/tob)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*