Target Bos Ferrari untuk Alonso dan Massa

“Anda selalu merasa tekanan tiap kali berlomba untuk Ferrari, terutama untuk saya.”

Ferrari baru saja meluncurkan mobil terbaru untuk Formula 1 musim 2011, F150, di Maranello, Italia, Jumat 28 Januari. Nama F150 dipilih untuk menghormati 150 tahun bersatunya Italia.

Namun, peluncuran ini bukan jadi ajang menyenangkan buat dua pembalap tim Kuda Jingkrak, Felipe Massa dan Fernando Alonso. Sebab, Presiden Ferrari Luca di Montezemolo meminta mereka harus memenangkan Ferari.

F1 Fanatic (foto)

“Kami punya dua pembalap yang tidak mau kalah di balap terakhir. Seperti yang dilakukan Felipe di tahun 2008 dan tahun lalu dengan Fernando,” kata di Montezemolo seperti dilansir The Daily Star, Sabtu 29 Januari 2011.

“Tapi kami tidak mau memikirkan soal itu, tahun ini kami harus menang dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menang,” tambahnya.

F1 Fanatic (foto)

Ferrari memang kurang beruntung di musim 2008 dan 2010. Tiga tahun lalu tim Kuda Jingkrak nyaris saja jadi juara dunia bersama Massa jika saja pembalap McLaren, Lewis Hamilton, finish di luar posisi lima.

Namun, di balap terakhir yang berlangsung di Brasil, Hamilton finish kelima dan merebut titel juara dari Massa yang finish pertama.

F1 Fanatic (foto)

Cerita hampir sama terjadi di tahun 2010 ketika Alonso cuma butuh finish di peringkat empat GP Abu Dhabi untuk jadi juara dunia. Tapi nyatanya Alonso tercecer di peringkat tujuh dan gelar juara dunia disabet Sebastian Vettel dari Red Bull.

Baca Juga :  Ketua DPRD Tak Bijaksana Penilaian Elemen Mahasiswa

“Anda selalu merasa tekanan tiap kali berlomba untuk Ferrari, terutama untuk saya, karena tahun lalu terasa sangat berat,” ujar Alonso.

VIVAnews.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*