Tarif Listrik Naik 10% Mulai Juli

Pemerintah memastikan kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) dengan besaran rata-rata 10% akan tetap dilakukan pada bulan Juli 2010. Saat ini akan ada 2 opsi kenaikan yang akan diputuskan oleh pemerintah bersama-sama dengan DPR.

Demikian disampaikan oleh Dirjen Listrik Kementerian ESDM J. Purwono ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/6).

“Juli pasti naik karena itu perintah UU. Besarannya rata-rata 10%. Ada dua opsi yang diajukan,” ujarnya.

Opsi pertama adalah, pelanggan dengan daya listrik 450-900 VA tidak dinaikkan, sedangkan pelanggan dengan daya listrik di atas itu akan dikenakan kenaikan tarif.

“Lalu opsi kedua adalah, pelanggan 450-900 VA naik tapi kenaikannya di bawah 5%. Kalau naik 5% nanti ada golongan lain yang bobot kenaikkannya turun 1%. Jadi kenaikan mulai 1 Juli 2010 untuk mulai pembayaran rekening di Agustus 2010,” tuturnya.

Purwono mengatakan, besaran kenaikan ini tetap akan dibahas lebih lanjut dengan Komisi VII DPR.

“Karena pertengahan Juli 2010 DPR reses, maka sebelum pertengahan Juli sudah diputuskan

kenaikannya. Menteri ESDM sudah mengirim surat ke Komisi VII untuk membahas pembobotan kenaikan per golongan pelanggan,” tutupnya.

Sumber: http://www.waspadamedan.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1859:tarif-listrik-naik-10-mulai-juli&catid=57:nasional&Itemid=212

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pemerintah Curiga Banyak Honorer Siluman - 67 Ribu Honorer Akan Ditelisik Ulang

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*