Tebing Longsor, Warga Gang Setia Kel. Batang Ayumi Jae, Kec. P.Sidimpuan Utara Resah

Kamis, 31 Desember 2009 – www.metrosiantar.com

SIDIMPUAN METRO; Longsoran tanah sepanjang 15 meter dari tebing yang ada di belakang rumah penduduk di Gang Setia, Kelurahan Batang Ayumi Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Psp yang terjadi Minggu (27/12) mengakibatkan warga setempat resah dan was was. Walaupun tidak ada korban, akan tetapi masyarakat khawatir terjadinya longsoran susulan setiap saat, apalagi saat ini curah hujan sangat tinggi.

“Saya sudah bertempat tinggal di sini selama 30 tahun lebih, akan tetapi baru kali ini terjadi longsor. Apalagi saat sekarang lagi musim hujan. Jadi kami sangat khawatir terjadi hal yang tidak bisa diduga. Sebelumnya kami sudah melaporkan kejadian ini ke Kepala Lingkungan dan Lurah batang Ayumi Jae,” ujar Rahmat yang rumahnya berjarak 3 meter dari lokasi longsor.

Ditambahkannya, masyarakat setempat sangat mengharapkan agar pihak pemerintah tanggap atas bencana longsoran tebing tersebut dengan secepatnya mengadakan langkah-langkah sebagai upaya antisipasi, baik dalam bentuk pembangunan saluran parit dan pembuatan tanggul agar tanah tidak kembali longsor.

“Ketika hujan turun deras, lingkungan ini akan menjadi sasaran buangan air hujan dari kawasan jalan Muhammad Arif sekitarnya. Padahal sekiranya ada saluran parit yang memadai, mungkin kejadian seperti ini takkan terjadi,” tuturnya.

Pantauan METRO, dua rumah milik Rahmat yang ada di bibir jurang tebing tersebut saat ini sudah berjarak 3 meter pasca longsor. Sedangkan rumah Mandol berjarak sekitar 6 meter. Longsoran tebing tersebut juga mengikutkan sejumlah tanaman hingga menutupi jalan warga menuju persawahan dan beberapa meter padi masyarakat. Longsoran tanah menyebabkan sekitar 4 meter tanah yang amblas dengan diameter longsoran lebar 15 meter dan panjang sekitar 25 meter. (mag-01)

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
google Tebing Longsor, Warga Gang Setia Kel. Batang Ayumi Jae, Kec. P.Sidimpuan Utara Resahfacebook Tebing Longsor, Warga Gang Setia Kel. Batang Ayumi Jae, Kec. P.Sidimpuan Utara Resahtwitter Tebing Longsor, Warga Gang Setia Kel. Batang Ayumi Jae, Kec. P.Sidimpuan Utara Resahlinkedin Tebing Longsor, Warga Gang Setia Kel. Batang Ayumi Jae, Kec. P.Sidimpuan Utara Resahemail Tebing Longsor, Warga Gang Setia Kel. Batang Ayumi Jae, Kec. P.Sidimpuan Utara Resahprint Tebing Longsor, Warga Gang Setia Kel. Batang Ayumi Jae, Kec. P.Sidimpuan Utara Resah

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*