Tekuk Juve, Roma Tantang Inter

Dua gol dari Mirko Vucinic dan Rodrigo Taddei ke gawang Juventus, Kamis atau Jumat (28/1/2011) dini hari WIB, sudah cukup untuk menghantarkan AS Roma menuju babak semifinal Coppa Italia. Roma menang 2-0 pada pertandingan itu dan akan bertemu Inter Milan di semifinal.

0446216p Tekuk Juve, Roma Tantang Inter
Striker AS Roma, Mirco Vucinic (dua dari kiri), mendapat sambutan rekan-rekannya setelah membobol gawang Juventus pada perempat final Coppa Italia, Kamis atau Jumat (28/1/2011) dini hari WIB. Roma akhirnya menang 2-0 dan lolos ke semifinal.

Juventus dan Roma sendiri tak menampilkan permainan yang menarik bagi para penonton yang menyaksikan laga ini. Pertandingan dua tim besar Italia ini berjalan lambat di awal babak pertama. Kedua tim lebih sering memainkan bola di lini tengah dan terlihat bermain hati-hati. Meski intens mencoba untuk menyerang, kedua tim tak kunjung membuahkan satu tembakan pun hingga menit ke-12.

Pertandingan ini sendiri cenderung kasar. Beberapa pelanggaran terjadi dan membuahkan satu kartu kuning bagi kedua tim. Satu untuk Philippe Mexes (Roma) dan satu untuk Marco Motta (Juventus). Bahkan pada menit ke-32, Mirko Vucinic harus mendapat perawatan setelah berduel dengan Mohamed Sissoko.

Meski memasukkan Rodrigo Taddei pada menit ke-40, Roma tak mampu menembus pertahanan ketat Juventus. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Melihat penyerangnya kurang gereget, kedua pelatih memasukkan pemain andalannya. Allenatore Juventus, Luigi Del Neri, memasukkan Milos Krasic. Sementara Pelatih Roma, Claudio Ranieri, mengganti Menez dengan Marco Borriello.

Namun, keadaan tetap tak berubah. Permainan terlihat monoton. Roma lebih menguasai lapangan tengah ketimbang Juventus yang memang bermain lebih bertahan.

Baca Juga :  2014, Kursi di DPRD Psp Bertambah 10 DPRD Tapsel Kurang 10 Kursi

Usaha Roma pun akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-65, tendangan keras Vucinic dari sisi kiri setelah menerima umpan Daniele De Rossi tak mampu dihentikan oleh Marco Storari. Kedudukan 1-0 untuk Roma.

Roma hampir saja menambah golnya pada menit ke-68. Sayang, tandukan dari Mexes masih bisa diselamatkan oleh Storari. Saat pertandingan akan berakhir dengan skor 1-0, Roma berhasil menambah keunggulan mereka lewat Taddei di menit-menit akhir pertandingan. Tendangan voli spektakuler dari pemain asal Brasil tersebut membuat Juve dipastikan tersingkir dari Coppa Italia.

Dengan kemenangan ini, Roma akan berhadapan dengan sang juara bertahan, Inter Milan, di babak semifinal.

Juventus: Marco Storari; Zdenek Grygera, Giorgio Chiellini, Marco Motta (Fabio Grosso 73), Leonardo Bonucci; Mohamed Sissoko, Felipe Melo, Jorge Andres Barrios Martinez; Carvalho De Oliveira Amauri (Milos Krasic 46), Alessandro Del Piero, Simone Pepe (Vicenzo Iaquinta 62)

Roma: Julio Sergio; John Arne Riise, Philippe Mexes, Marco Cassetti, Nicolás Burdisso; Matteo Brighi (Rodrigo Taddei 40), Simone Perrotta, Daniele De Rossi, Fabio Simplicio; Mirko Vucinic, Jeremy Menez (Marco Borriello 46). (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*