Tempat Pembuangan Sampah Di Paluta Minim

www.waspada.co.id

tong sampah Tempat Pembuangan Sampah Di Paluta MinimGUNUNG TUA – Sepanjang jalan protokol atau Jalan Merdeka Gunungtua, kecamatan Padang Bolak, yang juga ibukota kabupaten Padanglawas Utara jarang dijumpai tempat sampah.

Warga yang bermukim di sepanjang jalan masih membuang sampah di sungai atau di saluran-saluran air. Akibatnya bila musim hujan datang, saluran di sepanjang jalan itu tersumbat dan mengakibatkan banjir.

Demikian diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat, Hendri Hasibuan di Gunungtua, tadi malam.

Dia mengaku risih melihat tumpukan-tumpukan sampah di selokan di sepanjang Jalan protokol Gunungtua dan sekitarnya. ‘’Kita tidak tahu ini kesalahan siapa, masyarakat atau pemerintah. Yang pastinya, Pemkab Paluta tidak mau menyediakan tong sampah,‘’ ucapnya.

Hal senada diungkapkan Ismail Harahap, salah seorang warga. Pemkab Paluta hendaknya menyediakan tempat sampah di beberapa permukiman warga di Padang Bolak agar warga  tidak seenaknya membuang sampah ke parit maupun sungai.

Warga berharap, Pemkab Padanglawas Utara segera mengatasi permasalahan ketiadaan tong sampah tersebut, seiring berjalannya pembangunan di Gunungtua.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*