Temui Kata Sepakat, Kisruh KMP-KIH Berakhir

Illustrasi Oleh : rkonline.id

JAKARTA – Kata sepakat akhirnya terucap dari dua kubu, yakni Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di kediaman Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa.

“Solusi terbaik, kesepakatan itu sudah dicapai,” ujar Hatta usai melakukan pertemuan dengan perwakilan KIH di kediamannya di Fatmawati Golf Residence, Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (12/11/2014) siang.

Dengan demikian, kisruh antara kubu KMP dengan KIH di DPR RI telah usai, meski sebelumnya telah dideklarasikan penyatuan dualisme pimpinan DPR RI di Gedung DPR RI, Senin (10/11/2014) kemarin.

Meski telah temui kata sepakat, Hatta mengatakan kedua belah pihak tetap harus berkoordinasi mengawal proses kesepakatan tersebut, sehingga dalam waktu satu minggu bisa diselesaikan.

“Hanya memang memerlukan suatu koordinasi yang solid, sehingga kedepan minggu ini semua sudah bisa kami merampungkan,” kata Hatta.

Dalam pertemuan itu, perwakilan dari KMP yang hadir yakni Koordinator KMP, Idrus Marham dan Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan. Sementara, dari KIH diwakili oleh Juru Runding KIH, Pramono Anung dan Bendahara Umum PDI Perjuangan, Olly Dondokambey.

/TRIBUNNEWS.COM

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*