Tengah Malam, Kepulauan Nias Kembali Digoyang Gempa 5,2 SR

KOMPAS.com/HENDRIK YANTO HALAWA Gempa kembali menggoyang Kepulauan Nias, berlokasi di 25 KM Barat Daya Kabupaten Nias Utara, Minggu (14/09/2014) pukul 23:34:20 Wib, dengan kekuatan 5,2 SR.

GUNUNGSITOLI, Suasana malam berubah hiruk pikuk, masyarakat yang tengah beristrahat menjadi terbangun pada Minggu (14/09/2014), pasalnya Kepulauan Nias kembali berguncang.

Sejak siang tadi, tercatat sebanyak dua kali gempa bumi. Kekuatannya pun dari sedang hingga tinggi, guncangan hebat yang ditimbulkannya sangat terasa dan sempat menyebabkan kepanikan beberapa penduduk di beberapa tempat.

Gempa kembali menggoyang Kepulauan Nias, berlokasi di 25 KM Barat Daya Kabupaten Nias Utara, Minggu (14/09/2014) pukul 23:34:20 WIB, dengan kekuatan 5,2 SR. Diperkirakan lokasi berada di Lintang 1.18 Lintang Utara, Bujur 97.21 Bujur Timur dengan kedalaman 10 Km, 25 km Barat Daya Nias Utara – Sumatera Utara, 35 km Barat Daya Nias Barat – Sumatera Utara, 46 km Barat Daya Kota Gunungsitoli – Sumatera Utara, 313 km Barat Daya Medan – Sumatera Utara dan 1344 km Barat Laut – Jakarta – Indonesia.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa yang terjadi tersebut tidak berpotensi tsunami, namun tetap meminta warga senantiasa waspada jika terjadi gempa susulan.

/KOMPAS.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Orang Sumatera Utara Dipusaran Kasus Nazaruddin

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*