Terkait Doping, Barca Disidak UEFA

Uni Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengejutkan Barcelona. Secara mendadak, perwakilan UEFA menyambangi tempat latihan Barca untuk melakukan tes doping. Sepuluh pemain Barca yang saat itu berada di lokasi langsung menjalani tes di bawah pengawasan dokter UEFA.

3733878p Terkait Doping, Barca Disidak UEFA
Para pemain Barcelona saat merayakan gol. Sepuluh dari mereka dites doping secara mendadak oleh UEFA.

“Dokter UEFA mengunjungi kamp latihan Barcelona secara mendadak pagi ini dan melakukan tes doping rutin kepada 10 pemain Barcelona. Ini kedua kalinya Barca menerima kunjungan UEFA musim ini, setelah musim lalu mereka mendatangi kami tiga kali,” demikian pernyataan klub di situs web resmi mereka.

Kehadiran tim medis UEFA ini disinyalir berkaitan dengan tuduhan radio Spanyol, Cadena Cope, yang dinilai Barcelona terlibat dalam praktik doping dengan salah satu dokter mereka yang belakangan diketahui bernama Eufemiano Fuentes.

Tuduhan Cadena Cope ini berdasarkan kritikan rival Barca, Real Madrid, yang heran melihat pihak liga membiarkan Barca mempekerjakan seorang dokter dengan reputasi buruk dalam masalah doping. Fuentes memang pernah dituduh melakukan praktik doping pada Desember tahun lalu. Alasan inilah yang mungkin membuat UEFA harus melakukan tes dadakan kepada para pemain Barca.

Kunjungan mendadak UEFA ini langsung ditanggapi oleh bek Barca, Gerrard Pique, dalam akun Twitter-nya. Pemain yang ikut dites oleh UEFA ini menulis, “Kami dites doping oleh UEFA hari ini, kebetulan sekali.” (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jadi Pengedar Sabu - Petugas Rutan Tanjung Gusta Diciduk

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*