Terkait Isu KKN dalam Perekrutam CPNS PALUTA, Mahasiswa dan Masyarakat Ancam Demo

WASPADA ONLINE

GUNUNGTUA – Menyusul isu KKN dalam perekrutan CPNSD Paluta 2009, elemen mahasiswa, dan masyarakat akan melakukan aksi unjuk rasa saat penyerahaan SK bulan Maret mendatang.

Ketua Gerakan Mahasiswa Padanglawas Utara, Gusti Putra Hajoran, tadi malam, mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk kekecewan dan bentuk perlawanan dari mahasiswa bersama masyarakat untuk membangun pemerintahan yang bersih dan berwibawa di kabupaten Paluta.

“Kebenaran harus senantiasa disuarakan. Informasi yang dihimpun bukanlah isapan jempol belaka, terkait aroma Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) itu perlu tindak lanjut dan ketegasan,” katanya.

Diungkapkan, aksi unjuk rasa akan dikukan saat penyerahaan SK (Surat Keputusan) para CPNS 2009 yang lulus seleksi Maret 2010. Hal itu untuk menyadarkan pihak pemerintah, panitia seleksi dan calon PNS yang notabenenya akan menjadi pelayan masyarakat.

Ditambahkan, gerakan yang akan dilakukan itu mendapat dukungan dari berbagai elemen mahasiswa dan masyarakat Padanglawas Utara yang mengaku siap mendatangi kantor bupati.

Sementara gerakan Mahasiswa se-Tapanuli Bagian Selatan juga akan ikut bersama memperjuangan kepentingan masyarakat Padanglawas Utara. Rekrutmen CPNS 2009 kemarin, mereka nilai sangat jelek.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Membobol APBD, Pemko Padangsidimpuan Buat Kontrak Fiktif

1 Komentar

  1. Indikasi Korupsi CPNS Paluta 2009 sangat kuat, Pemkab Paluta sengaja membuat Kerjasama pembuatan soal dengan universitas yang jaraknya jauh dari Paluta (UNPAD Bandung), dengan maksud sebagai alasan meminta uang ratusan juta rp kepada peserta tes CPNS yang ingin lulus dengan alasan biaya pengurusan membutuhkan biaya yang banyak karena harus mengurus ke Unpad Bandung untuk perbaikan nilai peserta tes CPNS yang dinyatakan lulus. ini salah satu bukti petunjuk bahwa penerimaan CPNS kuat indikasi korupsi. masalahnya aparat terkait dam elemen masyarakat sungguh2 mau membuka malash ini apa tidak.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*