Terkait Penahanan Panongonan Hasibuan – Walikota Didesak Tetapkan Plt Kadisdik Sidempuan

Sidempuan, Komisi III DPRD Kota Padang Sidempuan meminta Walikota Zulkarnaen Nasution segera menetapkan dan membuat surat keputusan (SK) untuk pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Padang Sidempuan.

Demikian dikatakan Ketua Komisi III DPRD Padang Sidempuan Hamdani Nasution SP kepada BATAKPOS, Rabu (2/6), di sela-sela sidang paripurna LKPj Wali Kota Padang Sidempuan terkait ditahannya Kadisdik Padang Sidempuan Drs Panongonan Muda Hasibuan dalam kasus dugaan korupsi pelaksanaan DAK Padang Sidempuan 2009.

Hamdani menegaskan, agar pelaksanaan roda organisasi di Disdik  tetap berjalan sebagaimana biasanya, maka perlu ditetapkan Plt Kadisdik yang memiliki SK agar memiliki kewenangan dalam mengambil sebuah keputusan.

“Saran kita agar roda organisasi Disdik Padang Sidempuan tetap berjalan maka perlu ditetapkan Plt Kadisdik. Dan tentunya harus mempunyai SK dari Wali Kota Padang Sidempuan, agar Plt tersebut memiliki kewenangan untuk mengambil sebuah keputusan. Ini saya katakan karena sudah beberapa minggu pasca penahanan Kadisdik Drs Panongonan Muda Hasibuan dan Kabid Sarana dan Prasarana, Maskur Hasibuan, sementara Walikota Padang Sidempuan masih belum juga menunjuk siapa Plt atau yang mengisi posisi Kadisdik,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Padang Sidempuan Drs Zulkarnaen Nasution, menjawab pertanyaan Ketua Komisi III mengatakan, untuk Pelaksana Kadisdik Padang Sidempuan belum perlu ditunjuk. “Karena secara tidak langsung, jika Kadisdik berhalangan maka, posisi Plt di Disdik Padang Sidempuan akan dilaksanakan oleh Sekretarisnya,” ujarnya singkat.

Baca Juga :  Pemkab PALUTA Fokus Tingkatkaan Pelayanan

Sumber: http://batakpos-online.com/content/view/14676/42/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*