Terkait Proyek Siluman – Kadis PU Palas Diminta Bertindak Tegas

tikus korupsi sip Terkait Proyek Siluman Kadis PU Palas Diminta Bertindak Tegas
Terkait Proyek Siluman - Kadis PU Palas Diminta Bertindak Tegas

www.harian-global.com, 16 December 2009

Batas waktu pengerjaan proyek tahun anggaran 2009 timggal menunggu hitungan hari, namun tidak sedikit proyek di daerah Kabupaten Padanglawas (Palas) belum memperlihatkan hasil maksimal.

Sementara menurut Kepres Nomor 80 Tahun 2003, pengerjakan proyek yang sumbernya dari pemerintah wajib diselesaikan pengerjaan sampai batas tanggal 22 Desember akhir tahun berjalan.

“Jika tenggat waktu lewat, maka masyarakat akan rugi karena tidak bisa menikmati dan memanfaatkan proyek tersebut,” komentar Ansor Harahap salahseorang mahasiswa Medan saat ditemui Global di Medan, Selasa (15/12).

Putra Asli asal Siundol ini sangat prihatin dengan pelaksanaan proyek fisik didaerah kelahirannya.Ansor mencontohkan sejumlah proyek yang masih terkendala dan dipridiksikan tidak akan rampung sesuai Kepres 80 Tahun 2003, seperti proyek peningkatan jembatan Sihapas di Padang Hasior, Kecamatan Barumun Tengah.

Kontraktor proyek bernilai Rp2,4 miliar itu terkesan tidak ada itikad baik untuk menyelesaikannya dengan segera. “Kadis PU Palas harus memutuskan kontrak kerja sebagaimana salahsatu isi Kepres 80 tersebut dan mengenakan denda terhadap kontraktor,” ujar Ansor .

Kadis PU Palas Ir Khoirul Windu saat dikonfirmasi sejumlah wartawan berjanji akan menindak tegas kontraktor yang terbukti tidak patuh dengan Kepres 80 Tahun 2003. Dia juga menegaskan, pihaknya akan terus menerima masukan pemikiran demi terlaksananya pembangunan yang sesuai harapan masyarakat.

Khoirul Windu pun berterima kasih terhadap semua elemen termasuk jajaran pers dan LSM yang turut memantau jalannya pelaksanaan proyek di Palas. “Tanpa dukungan semua pihak, pembangunan fisik yang menjadi tanggungjawab Dinas PU mungkin realisasi pengawasannya jauh dari harapan masyarakat,” katanya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Masyarakat 4 Kecamatan Minta Bupati Tapsel Jangan Hanya Pikirkan Sipirok

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*