Terkam Desak KPK Tangkap Pelaku Illegal Logging di Madina

Kasus dugaan illegal logging di Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara dibawa ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Adalah Komite Rakyat Anti Kebal Hukum (Terkam), yang melaporkan pemilik PT Anugerah Salindo, Hanif Syah, ke KPK karena diduga memanipulasi hutan dan memanfaatkan izin hak guna usaha menjadi perampokan kayu ribuan hektar. Kasus ini terkuak setelah Dinas Kehutanan Madina melaporkan dugaan illegal logging ini ke Polda Sumatera Utara.

“Pada tanggal 8 november 2009 kasus ini sempat mencuat, tetapi tiba-tiba hilang bak ditelan bumi,” kata Koordinator Terkam, Amri Sikumbang, kepada wartawan di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta (Rabu, 16/2).

Menurut Amri, akibat illegal logging ini terjadi banjir dan memakan korban tewas hingga 40 orang. Untuk itu, Amri meminta KPK segera menangkap Hanif Syah agar tidak melarikan diri ke luar negeri.[yan] (rakyatmerdeka.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*