Terkaya Sedunia, Berapa Harta Bill Gates?

KOMPAS.com – Pendiri perusahaan Microsoft, Bill Gates tahun 2014 ini kembali dinobatkan sebagai orang paling kaya di dunia. Bill Gates menyingkirkan pengusaha telekomunikasi, Carlos Slim yang selama empat tahun terakhir berada di posisi nomor satu.

Peringkat orang terkaya di dunia tersebut dibuat oleh Forbes. Kekayaan Bill Gates ditaksir oleh Forbes mencapai 76 miliar dollar AS (sekitar Rp 886 triliun), naik dari 67 miliar dollar AS dari tahun lalu.

Sementara kekayaan Slim dilaporkan Forbes menurun dari 73 miliar dollar AS tahun lalu menjadi 72 miliar dollar AS tahun ini.

Menurut data yang dihimpun Forbes, Bill Gates menjadi orang yang paling sering berada di puncak daftar orang terkaya sedunia. Dari peringkat yang telah dibuat selama 20 tahun, Bill Gates berada di posisi pertama selama 15 kali.

Bill Gates juga tercatat sebagai orang Amerika terkaya selama 20 tahun belakangan. Kekayaan Gates, disebut Cnet, bukan berasal dari saham di Microsoft, melainkan dari perusahaan finansial dan investasi pribadinya.

Dengan kekayaan yang melimpah, Gates tak lupa untuk mendermakan hartanya. Pada awal tahun ini, Gates melalui Bill & Melinda Gates Foundation menyalurkan dana sebesar 76 miliar dollar AS untuk pemberantasan penyakit polio, malaria, dan penyakit berbahaya lainnya.

Bill Gates telah mundur dari pimpinan direksi di Microsoft bulan lalu dan kini memiliki peran baru sebagai penasihat teknologi untuk CEO baru Microsoft, Satya Nadella.

Baca Juga :  Korut Siap Luncurkan Serangan Bom Nuklir

Eksekutif di industri teknologi lain yang termasuk dalam daftar orang kaya sedunia yang dibuat Forbes termasuk Larry Ellison selaku bos Oracle, Larry Page dan Sergey Brin dari Google, pendiri Amazon, Jeff Bezos; pendiri WhatsApp Jan Koum dan Brian Acton, CEO Dropbox Drew Houston, dan masih banyak lagi.

Sementara dari sisi pendapatan terbesar, CEO Facebook, Mark Zuckerberg menjadi yang paling unggul. Kekayaan Zuckerberg melonjak dari 15,2 miliar dollar AS tahun 2012 menjadi 28,5 miliar dollar AS tahun 2013.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*