Terminal Batunadua diminta difungsikan

P.SIDIMPUAN – Semakin meningkatnya pola kebutuhan masyarakat,  meningkat pula aktivitas untuk menunjang itu, karenanya transportasi adalah salah satu sebagai penopangnya.

Tidak sulit ditemukan kendaraan umum, apabila menuju salah satu perkotaan di luar Kota Padangsidimpuan, jika menuju Sipirok, Sibuhuan, Gunungtua dan kota lainnya.

Semua angkutan itu telah tersedia di Jalan SM Raja, tepatnya Kelurahan Batunadua, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Namun, saat ini Pemko Padangsidimpuan tidak berdaya melakukan penertiban loket angkutan umum sepanjang jalan itu, melalui Dinas Perhubungan (Dishub Kota).

Keluarga Besar Gerakan Indonesia Bersatu, Aliuddin Harahap, mengatakan seolah Dishub tutup mata akan penelantaran Terminal Batunadua. Padahal  miliaran rupiah dana negara membangun terminal itu, mengapa tak difungsikan,’’ kata Aliuddin.

Menurut Aliuddin, kalau memang tidak mampu Kadis tersebut menertibkan loket-loket liar itu, seharusnya Walikota Padangsdimpuan memberikan peringatan. “Kasihan sopir angkutan umum, terkadang  pulang hanya bawa Rp20 ribu/hari,” keluh salah satu sopir angkot, tadi malam.

Akibat tidak difungsikannya secara maksimal terminal tersebut, masyarakat sekitar mengharapkan, agar mereka bisa berjualan makanan, karena masih banyak didapati kios di tempat itu yang tutup.

Warga Batunadua, Mara Harahap, mengungkapkan kalau difungsikan sepenuhnya, kawasan di sekitar terminal dapat terbantu pedagang makanan berjualan dan mendapat pembeli.

Sahrun Harahap SH, anggota DPRD Kota Padangsidimpuan sangat menyayangkan keberadaan terminal tersebut, harusnya aspirasi dan tuntutan sopir line 04 Terminal Batunadua-Pasar Kota harus disikapi. “Jangan hanya wacana saja,” ungkapnya kepada Waspada, Rabu (5/5).

Baca Juga :  Formula 1 Vettel Terima Trofi Juara Dunia

“Tuntutan mereka itu, agar terminal difungsikan sepenuhnya, taksi angkutan luar kota harus menurunkan sewanya, ternyata masih banyak angkutan luar kota itu tidak menurunkan sewanya di terminal,” ujar Sahnan Tambunan.

Sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=111694:terminal-batunadua-diminta-difungsikan&catid=15:sumut&Itemid=28

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*