Terminal Hutaimbaru Pal IV Maria Segera Beroperasi – Loket dan Angkot Wajib Masuk Terminal

%name Terminal Hutaimbaru Pal IV Maria Segera Beroperasi Loket dan Angkot Wajib Masuk TerminalSIDIMPUAN – Sesuai pengeluaran izin operasinya, Terminal Hutaimbaru Pal IV Maria resmi beroperasi mulai Senin (3/3). Dengan demikian, angkutan umum wajib masuk terminal, tak boleh lagi parkir dan ngetem di sepanjang Simpang Sadabuan.

“Setelah dikeluarkan izin operasinya, angkutan umum, loket-loket dan semuanya yang ada di Terminal Hutaimbaru Pal IV Maria akan berfungsi. Secara tidak langsung kemacetan lalu lintas di Simpang Sadabuan juga akan berkurang.

Karena tidak diperbolehkan lagi angkutan umum parkir dan menunggu sewa di simpang itu. Kita berharap seluruh lin yang beroperasi di Terminal Hutaimbaru Pal IV Maria dapat berjalan lancar,” ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi Ahmad Bestari Lubis, Jumat (28/2).

Dia menambahkan, ada beberapa lin angkutan kota yang akan beroperasi di Terminal Pal IV Maria. Yaitu lin 1, 3, 10, 13, 15, 16 dan 17. Seluruh lin tersebut tidak akan diperbolehkan lagi singgah atau menunggu sewa di Jalan Merdeka, terhitung sejak 3 Maret mendatang.

Selain itu, dengan beroperasinya terminal tersebut, diharapkan kerja sama dari masyarakat, para angkutan umum dan seluruh pihak-pihak yang terkait di terminal, agar tetap menjaga dan mematuhi peraturan yang ada. Sehingga terminal yang telah difungsikan dapat berjalan sesuai yang diharapkan dan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari terminal.

“Secara perlahan-lahan kita akan memperlancar akses lalu lintas di Kota Psp, khususnya di Simpang Sadabuan dan komplek sekolah agar dapat tertuntaskan dengan baik.

Baca Juga :  Aktor intelektual korupsi Di Pemkab Tapsel diperiksa

Mulai dari penertiban angkutan umum yang parkir semrawut, serta angkutan lainnya yang tidak mematuhi peraturan. Akan tetapi semua ini tidak akan bisa berjalan dengan baik jika tidak ada kerja sama dari orang-orang yang berkaitan, termasuk pengendara lalu lintas. Karena program-program untuk menjadikan lalu lintas yang aman, nyaman dilalui pengendara akan terus ditingkatkan oleh Pemerintah Kota Psp melalui Dinas Perhubungan,” ujarnya.

Sambungnya, penumpang yang datang  dari arah Sibolga maupun yang ingin menuju Sibolga, kini menjadi lebih mudah. Sebab loket-loket angkutan umum juga telah aktif beroperasi. Seiring telah dioperasikannya terminal tersebut, maka dari pihak Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi Kota Psp berharap agar terminal berjalan lancar sesuai dengan yang diperuntukkan.

“Salah satu sumber PAD dari Dinas Perhubungan ialah terminal. Maka dari itu, sangat diharapkan kerja sama yang baik guna untuk meningkatkan PAD dan mendorong pembangunan di Kota Psp. Mudah-mudahan salah satu upaya yang dapat mengurangi permasalahan lalu lintas di daerah Psp Utara tidak dapat berkurang,” pungkasnya.

Sementara itu salah seorang penumpang  angkutan umum Psp Boru Aritonang mengatakan, dengan dioperasikannya Terminal Pal IV Maria, dapat menjadi salah satu alternatif yang bisa mengurangi kemacetan lalu lintas di Persimpangan Sadabuan. “Sangat baik jika seluruh aturan dilaksanakan dengan baik termasuk para penumpang yang harus mengambil loket.

Baca Juga :  Terjebak Macet 18 Jam di Aek Latong

Maksudnya, jika loket-loket terminal itu sudah difungsikan, maka penumpang seharusnya mengambil tiket atau tanpa ada perantara. Sehingga fungsi terminal berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” jelasnya. (bsl)

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Semoga Terminal Hutaimbaru Pal IV Maria bermanfaat buat masyarakat. Berfungsi dan beroperasi sebagaimana yang diharapkan kita bersama.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*