Terpisah 47 Tahun, Kakak-Adik Reuni Berkat Facebook

Sepertinya tak pernah terpikirkan oleh kakak beradik ini bahwa mereka bakal bertemu satu sama lain setelah terpisah 47 tahun lamanya. Reuni yang mengharukan itu terjadi berkat Facebook.

Rodger Barto, lelaki asal Carrolton, Amerika Serikat (AS) ini telah lama mencari kakaknya yang bernama Susan Davis. Rodger menceritakan saat perpisahan terjadi, ia masih berusia 13 tahun sementara kakaknya yang berusia 18 tahun mengikuti pelatihan angkatan udara. Susan kemudian menikahi seorang tentara dan pernah tinggal di Bangkok, Thailand dan beberapa negara lain.

Sama seperti kakaknya, Rodger juga mengikuti pelatihan angkatan udara kemudian menikah dan tinggal di Carrolton, AS. Walau hidupnya bahagia, Rodger merasa masih ada kekosongan dalam hatinya.

“Ada kekosongan yang tidak bisa aku isi,” tutur istri Rodger. “Bahkan anak maupun cucunya tidak bisa mengisinya. Hanya satu orang yang bisa dan itu kakaknya,” tambahnya.

Rodger berupaya mencari kakaknya tapi ia tidak tahu nama keluarganya setelah menikah. Begitu juga yang dilakukan oleh Susan, ia tak tahu harus mulai dari mana untuk mencari adik tersayangnya.

“Saat itu belum ada internet. Tak ada yang tahu di mana ia berada,” kata Susan. “Aku tak tahu harus mulai dari mana dan tak heran bila ia tidak bisa menemukan aku karena aku telah menikah tiga kali dan selalu berkeliling dunia,” tambahnya.

Baca Juga :  AS Ujicoba Antisipasi Perang Cyber

Akhirnya istri Rodger mencoba menampilkan foto sang suami di Facebook dan menuliskan keterangan bahwa Rodger sedang mencari kakaknya yang telah terpisah selama 47 tahun.

Entah ada angin apa, Susan yang belum pernah membuka Facebook kemudian mencoba mencari adiknya dengan menuliskan nama Rodger di pencarian Facebook. Ketika hasilnya keluar ia langsung melihat foto adiknya dan sontak menangis.

Mereka pun akhirnya dapat bertemu kembali. Ya, berkat jasa Facebook, dua saudara ini dapat berjumpa dengan penuh bahagia. Demikian seperti dilansir Seattle Pi dan dikutip detikINET, Selasa (21/9/2010). ( feb / ash )

Sumber: http://www.detikinet.com/read/2010/09/21/110815/1444530/398/terpisah-47-tahun-kakak-adik-reuni-berkat-facebook/?i991101105?topnews

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*