Tersangka, Rahudman Stress ? – Pemko: Rahudman Masih Sering Tertawa Kok !

Rahudman Harahap (google.co.id)

Sejak ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana TAPBD Pemkab Tapsel senilar Rp1.5 miliar, kondisi Walikota Medan, Rahudman Harahap terlihat tegang.

Hal ini diungkapan oleh seorang sumber  Waspada Online di Pemko Medan. “Belakangan terakhir ini, kondisi Pak Rahudman sangat tegang. Entah karena kasus korupsinya yang ditangani Kejatisu atau menghadapi kondisi kota Medan,” kata sumber, malam ini.

Masih kata sumber, biasanya hari-hari Rahudman sejak diangkat sebagai Pjs maupun Pj Waliota Medan hingga sebagai Walikota Medan sangat jauh berbeda dengan kondisi saat sekarang. “Perbedaan diraut wajah Pak Rahudman sangat jauh berbeda. pembawaanya selalu saja tegang,” ujarnya.

Sementara itu berdasarkan keterangan dari Kejatisu, kasus Rahudman akan ditangani secara serius. Tidak hanya itu, berbagai elemen juga berharap, penegakan hukum dalam penanganan kasus korupsi khusunya dilakukan mantan Sekda Kab Tapsel yang kini menjabat Walikota Medan, Rahudman Harahap surat izin pemeriksaan kepada Presiden terhadap orang nomor sartu di Kota Medan sedang dalam proses di Kejagung.

Pemko: Rahudman masih sering tertawa

Sejak Senin (25/10) lalu, Walikota Medan Rahudman Harahap resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintahan Desa (TPAPD) Kabupaten Tapsel TA 2005 sebesar Rp1,5 miliar.

Pasca penetapan itu, dikabarkan, Rahudman Harahap, stress dan terlihat tegang. Namun hal itu dibantah oleh Pemko Medan.

Baca Juga :  KPK Pastikan RE Siahaan Bakal Ditahan

Kepala Hubungan Masyarakat Pemko Medan, Hanas Hasibuan, mengatakan Walikota Medan saat ini tidak ada tampak stress, dan masih sering tertawa. “Tidak ada tampak tertekan pikirinnya akibat kasus yang menjeratnya itu,” kata Hanas kepada Waspada Online, tadi pagi.

Hanas mengatakan, wajar apabila seseorang menderita stress jika seorang itu walikota. “Hal itu tidak perlu dibesar-besarkanlah, yang jelas Bapak Rahudman masih menjalankan tugasnya sebagai Walikota Medan. Dia masih bekerja dengan baik dan masih menjalankan fungsinya sebagai pemimpin yang dipilih oleh warga Medan
dalam Pemilukada beberapa waktu lalu,” katanya.

Mengenai program-program Rahudman yang terancam terhambat akibat kasusnya, Hanas mengatakan, tidak akan terpengaruh. Sebab, kata Hanas, masih ada Wakil Walikota Medan serta Sekda yang akan terus menjalankannya.

Tetapi, kata Hanas, yang g jelas Rahudman sendiri masih terus menjalankan program-programnya itu. “Dalam

agenda saya Walikota dalam waktu seminggu tetap bekerja, permasalahan yang dia hadapi saat ini tidak akan mempengaruhi roda pemerintahan Kota Medan,” ujarnya.

Senada dengan itu anggota Komisi A DPRD Kota Medan, Damai Yona Nainggolan, mengatakan saat ini tidak melihat raut wajah stress dari Rahudman Harahap. Dia masih bekerja dengan baik sebagai Walikota Medan.

Damai Yona Nainggolan, meminta kepada Rahudman Harahap agar selalu konsisten untuk membangun Medan, dan tetap menjalankan fungsinya sebagai Walikota Medan.

Tidak serta merta akibat kasusnya tersebut malah membuat Kota Medan tidak kondusif dan semua program-program yang dia gagas selama ini tidak berjalan dengan semestinya. “Saya harap Rahudman tetap stabil memimpin Medan dan tidak terpengaruh dengan kasus hukum yang menjeratnya,” pungkasnya.

Baca Juga :  KUOTA CPNS SUMUT BERTAMBAH MENJADI 8.375 ORANG

Sumber: waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. makin cepat Rahudman diproses makin baik, kalau terbukti korupsinya segera masukkan penjara dan sita harta kekayaannya biar kapok dan yang lain biar pada mikir berbuat korupsi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*