Testimoni FB Idjon Djanbi , Tentang Siapa Pelaku Pembunuh 4 Orang di lapas Cebongan Sleman

Facebook soal penyerangan Lapas. ©2013 Merdeka.com/Facebook

Yogyakarta – Akun Idjon Djanbi yang  beredar di Jejaring Social mengungkapkan testimoni,kronologis serta dokumentasi  mengenai pelaku pembunuhan sadis di Lapas Cebongan Sleman Sabtu (23/3) lalu .

Dalam testimoni yang ditulis Idjon  pada jum’at (29/3) sekitar pukul 11:59 WIB  , ada sekitar 20 fakta  yang di uraikan Idjon , mulai dari Kronologi awal sebelum tewasnya Sersan Satu Heru Santoso, mantan anggota Komando Pasukan Khusus yang kini anggota Detasemen Intelijen Kodam IV/Diponegoro, yang di tusuk di Hugos Cafe Yogyakarta .

Sebelum menjelaskan ke 20 fakta , Idjon juga menulis siapa sebenarya ke 4 orang korban tewas , yang juga merupakan pelaku penusukan Sersan Satu Heru Santoso , antaranya : Bripka Yuhanis (Juan) , Benyamin Sahetapy , Adrianus Chandra Galaja , Rony Wintoko . Ke 4 orang yang urai idjon mereka adalah Kartel narkoba dan Anggota Ormas KOTIKAN .

Di beberapa urutan testimoni Akun Idjon Djanbi , nampaknya dia agak kesal dengan sorotan media , publik , KOMNAS HAM , pejabat , yang mencurigai Korps TNI sebagai pelaku aksi penembakan di Lapas Cebongan.

Dalam testimoni itu dia membantah adanya , keterlibatan TNI dalam kejadian beradarah (23/3) dini hari lalu , yang mengakibatkan 4 orang tewas secara sadis di dalam LP Cebongan Blok 5 dan Blok 10 .

Bahkan , Idjon juga menulis , kasus LP cebongan merupakan sebuah skenario .

Di akhir penulisan , idjon menyertakan Dokumentasi foto yang di sertai uji Balistik , Idjon juga mengungkapkan Teori-nya disertai dengan pemahaman tentang  Senjata serta membandingkan Peluru yang digunakan pelaku dengan peluru yang di miliki Korps Loreng hijau-hitam itu .

Baca Juga :  Sungai Kami Tercemar Akibat Tambang Batubara Beroperasi

Idjon , juga membantah pernyataan , Achmad Yani , Anggota DPR-RI dari Komisi III , yang menyebutkan peluru yang digunakan adalah milik salah satu Korps . Selain membantah , Ia juga manantang ahli uji balistik untuk turun ke lapangan menemukan bukti serta Fakta .

Benar atau tidaknya , Testimoni yang di beberkan Akun Facebook milik Idjon Djanbi , masih belum di anggap sebagai sumber resmi  untuk mengungkapkan pelaku misterius di LP Cebongan Sleman Yogyakarta .

Hingga Informasi ini di tulis pada Sabtu  (30/3) , belum ada klarifikasi dari Pihak Berwenang yang saat ini masih dalam tahap investigasi secara Resmi yang dibentuk oleh Polri maupun TNI . (*)

Selengkapnya Akun yang ditulis Idjon Djanbi klik disini

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*