The American, Kisah Pembunuh Bayaran yang Ingin Insaf

THE AMERICAN

STUDIO: Focus Features, SUTRADARA: Anton Corbijn, PEMAIN: George Clooney, Violante Placido, Paolo Bonacelli, Thekla Reuten, Bruce Altman, Irina Bjorklund.

Aktor George Clooney kembali berlaga. Lewat film terbarunya, The American, aktor peraih Oscar itu memerankan tokoh Jack, yang sangat misterius.

1248525620X310 The American, Kisah Pembunuh Bayaran yang Ingin Insaf
The American

Film yang mengambil lokasi shooting di beberapa tempat, seperti Italia, Roma, dan Swedia, ini lebih banyak menceritakan peran seorang pembunuh bayaran berdarah dingin yang ingin mengakhiri pekerjaannya dan kembali menjalani kehidupan normalnya.

Dikisahkan, sosok Jack (George Clooney) sangatlah misterius. Hampir tak ada orang yang mengetahui siapa dan apa pekerjaan yang sebenarnya. Kalaupun ada pihak yang tahu, boleh jadi adalah orang-orang yang pernah menggunakan jasanya. Ya, itu karena Jack adalah seorang pembunuh bayaran.

Saat tugasnya di Swedia berakhir dengan cara yang tak menyenangkan, Jack memutuskan untuk mengakhiri kariernya di dunia kelam ini. Jack hanya bersedia melakukan satu tugas lagi dan setelah itu memilih menghilang dan menikmati masa pensiun dengan uang dari jerih payahnya selama ini.

Sayang manusia hanya bisa berencana. Ada kekuatan lain yang menentukan jalan hidup seseorang, termasuk Jack. Saat berada di Italia untuk mengerjakan tugas terakhirnya, masalah yang dihadapi Jack jadi bertambah pelik.

Tugas belum bisa ia laksanakan karena senjata yang akan digunakan masih dalam pembuatan. Saat berusaha menghabiskan waktu luang yang ia punya, tanpa sadar Jack telah membahayakan jiwanya sendiri.

Baca Juga :  Maroon 5 Bagi-bagi Motor Harley untuk Penggemar

Jack jatuh cinta pada gadis setempat bernama Clara (Violante Placido) sementara kedekatannya pada seorang pastor bernama Father Benedetto (Paolo Bonacelli) juga berisiko membuat identitas Jack terungkap.

Dan kisah ini mengalami klimaks, yaitu Jack akhirnya diburu oleh pembunuh bayaran lainnya, yang sebelumnya melakukan pemesanan senjata kepadanya. Dari sinilah mereka terlibat aksi saling menghabisi.

Lantas, siapakah orang yang akan beruntung? Akankah Jack menggapai mimpinya untuk kembali hidup normal? (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*