Tibo Berkomitmen Penuh Bela Timnas

Pemain Timnas U-23, Titus Bonai, merayakan gol pertama untuk Indonesia yang diciptakan lewat sundulan ke gawang Thailand pada pertandingan penyisihan Grup A SEA Games ke-26 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (13/11/2011). Pertandingan itu dimenangi Indonesia 3-1.

JAKARTA, KOMPAS.com – Bomber Indonesia, Titus “Tibo” Bonai, menyatakan komitmen penuhnya untuk mengikuti pemusatan latihan timnas (pelatnas) Piala AFF 2012.

Tibo memang kerap terlambat bergabung dengan rekan-rekannya dalam pelatnas. Yang terakhir ini saja, mantan bomber Persipura Jayapura tersebut baru berlatih pada hari ketiga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/10/2012). Selasa (9/10/2012) kemarin, Tibo absen karena keluhan gangguan pencernaan.

“Sekarang aku fokus dan ikut program latihan. Aku siap membela timnas selama pelatih membutuhkanku,” tegas Tibo.

Pelatnas Rabu ini diikuti 25 pemain, sementara Oktovianus Maniani dan delapan pemain Indonesia Super League (ISL) belum bergabung.

“Saya baru dapat kabar Okto bergabung besok (Kamis). Kita tunggu saja. Begitu juga dengan pemain ISL. Kami sangat mengapresiasi kesediaan mereka untuk datang,” tutur Pelatih Nil Maizar.

Pelatnas tahap ketiga rencananya digelar hingga menjelang keberangkatan skuad “Merah Putih” ke Malaysia pada 21 November. Di tengah pelatnas, Irfan Bachdim dan kawan-kawan dijadwalkan beruji tanding. Salah satunya lawannya adalah Vietnam pada 16 Oktober di Hanoi.

Di Piala AFF 2012, Indonesia akan bergabung di Grup B bersama Malaysia dan Singapura. Satu tempat lagi akan diperebutkan Kamboja, Timor Leste, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Laos pada babak kualifikasi.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Gol Balotelli dan Boateng Loloskan Milan ke Liga Champions

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*