Tiga Bulan, Polres Sidimpuan Ungkap 10 Kasus Narkoba

Selama tiga bulan terakhir Polresta Padangsidimpuan mengungkap 10 kasus narkoba dan mengamankan 14 tersangka. Demikian Kapolres P. Sidimpuan AKBP Andi Syariful Taufik S.Ik melalui Kabag Ops Darfin Purba kepada Analisa di Mapolres setempat, Kamis (2/11).

Dijelaskan, dari ke 14 tersangka yang rata-rata pemakai dan perantara narkoba itu diamankan ratusan gram ganja siap pakai. “Total ganja kering yang kita amankan dari tangan para tersangka mencapai ratusan gram,” ungkapnya.

Khusus untuk 14 hari kerja Kapolres AKBP Andi Syariful Kata Kabag Ops, kasus narkoba yang berhasil diungkap sebanyak dua kasus dengan tersangka HN (48) warga Desa Situmbaga Kab Tapsel dan MO (24) warga Jalan Sitombol Kota P. Sidimpuan.

“Dari tangan tersangka HN diamanakan 1,71 gram ganja kering dan MO sebanyak 1,5 gram. Keduanya dimanakan saat sedang mengisap ganja,” ungkapnya.

Ditambahkan, ke sepuluh tersangka kasus narkoba ini dikenai pasal 111, 114, 127 Undang-undang No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 4 hingga 12 tahun penjara denda 800 sampai 1 Miliar.

Disinggung mengenai upaya Polres P. Sidimpuan dalam meminimalisir peredaran Narkoba Kabag Ops mengatakan, pihaknya aktif melakukan program penyuluhan kepada pelajar dan masyarakat.

“Baru-baru ini saja, kita baru menggelar penyuluhan narkoba di SMKN 2 P. Sidimpuan,” katanya.

Dijelaskan, dalam penyuluhan ini Kapolres AKBP Andi Syariful Taufik langsung tampil sebagai salah satu penceramah.

Baca Juga :  Relokasi PT Virco!, Limbah Pabrik Picu Polusi Air

“Hal itu merupakan salah satu komitmen Polres P. Sidimpuan dalam memberantas dan meminimalisir peredaran narkoba di Kota Dalihan Natolu ini,” terangnya.

Terpisah Kapolres P. Sidimpuan AKBP Andi Syariful Taufik menghimbau, agar masyarakat turut berperan aktif dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba melalui cara menjadi polisi bagi diri sendiri serta memberi info kepada Polri jika melihat atau mengetahui penyalahgunaan narkoba.

“Keberhasilan Polres P. Sidimpuan tidak terlepas dari peran semua elemen masyarakat,” ujar Kapolres melalui telepon selulernya.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota P. Sidimpuan H. Khoiruddin Nasution memberikan apresiasi atas kinerja Polres P. Sidimpuan saat ini.

Khoir mengatakan, pihak DPRD P. Sidimpuan akan mendukung penuh atas upaya-upaya positif yang dilakukan pihak kepolisian dalam memberantas peredaran Narkoba didaerah ini.

Diharapkannya, Pemko P. Sidimpuan juga dapat berperan aktif bersama pihak kepolisian dalam melakukan penyuluhan dan sosialisasi akan bahayanya narkoba ini. (analisadaily.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. pencapaian yang bagus untuk sementara waktu, mudah-mudahan untuk 3 bulan ke depan bukan 10 kasus doang yang diungkap tapi 2 kali lipat harusnya bisa ungkap lagi dalam hal yang jenis yang sama…….. ingat bang…… katanya sih….pemakai Narkoba sekarang ini udah mulai masuk ke pelosok2 desa yang jauh dari jangkauan kepolisiannnn…..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*