Tiga Fraksi DPRD Sidimpuan Minta Walikota Copot Kakan Kesbang

Merasa kurang dihargai dan tidak kooperatif dengan anggota legislatif , tiga fraksi di DPRD P. Sidimpuan meminta Walikota Drs H. Zulkarnaen Nasution mencopot Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Perlindungan Masyarakat (Kakan Kesbang Linmas) Dra. Adek Yanti Tampubolon dari jabatannya.

“Sikap yang ditunjukkan Kakan Kesbang , sangat tidak koperatif. Kami merasa dilecehkan. Selaku pimpinannya, Kami minta Walikota mencopot beliau dari jabatnnya, “ujar Ketua Fraksi Demokrat (FD) Khoiruddin Nasution bersama Ketua Fraksi Gabungan Karya Bersatu, Erwin Nasution SH dari PAN (Komisi II), H Mahumdin Nasution dari Partai Merdeka dan Soritaon Siregar dari Partai Syarikat Indonesia (PSI) (Komisi I) kepada wartawan di Sidimpuan, Sabtu (24/7).

Dijelaskan, desakan pencopotan Dra, Adek Yanti Tampubolon dari jabatannya tersebut, didasari sikapnya yang terkesan mempersulit pencairan dana bantuan untuk Partai Politik (Parpol) yang di poskan di Kesbang Linmas.

“Dana tersebut tidak kuncung cair dan setiap dipertanyakan Kakan Kesbang Linmas selalu berupaya menghindar, ” ujar mereka.

Selain itu , pada beberapa kegiatan yang merupakan tufoksinya, Kesbang Linmas juga kerap tidak melaksanakannya dan kerap diberikan ke instansi lain untuk menjalankannya seperti acara hari anti narkoba yang baru-baru ini digelar.

Dalam rapat dengan komisi DPRD Sidimpuan, Kakan Kesbang juga kerap tidak hadir dan selalu mewakilkannya kepada orang yang tidak tahu sama sekali permasalahan ditubuh Kesbang.

Baca Juga :  Mobil Dinas DPRD Padangsidimpuan, Xenia NoPol BB 182 F, Ada Dimana.....?

“Dari empat kali pertemuan dengan Komisi I, Kakan Kesbang hanya sekali hadir selebihnya diwakilkan. Sedang Tugas diluar kota selalu menjadi alasannya, “tutur Koir.

Diharapkannya, demi menjaga hubungan baik (Sinergitas) antara Pemko dan DPRD Sidimpuan, Walikota Zulkarnaen dapat menyahuti permintaan ini dengan mencopot Kakan Kesbang.

“Jangan hanya karena seorang staf, hubungan Pemko dan DPRD rusak, “tambah Erwin Nasution SH yang diamini kedua fraksi lainnya.

Sumber: http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=63538:tiga-fraksi-dprd-sidimpuan-minta-walikota-copot-kakan-kesbang&catid=51:umum&Itemid=31

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*