Tiga Pelaku Curanmor Diringkus

[iklan size=’kiri’]Paluta, (Analisa). Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor)  diringkus satuan unit Reskrim Polsek Padang Bolak, di Jalan Sisingamangaraja, Simpang Portibi, Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (14/5).

Pelaku yang masih berusia 20­ an tahunan itu ditangkap berkat laporan dari warga yang mengejar pelaku saat melakukan aksi pencurian sepeda motor di Desa Janji Manahan, Kecamatan Batang Onang.

Kasat Reskrim Polres Tapsel Edison Siagian SH melalui Kanit Reskrim Polsek Padang Bolak Ipda Zulkarnain Pohan mengungkapkan, dua  pelaku yakni AS (20) warga Desa Sungai Horosan, Kecamatan Padang Bolak dan FST (20) warga Desa Ajamu, Labuhanbatu Utara, ditangkap di Jalan SM Raja, Simpang Portibi, Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

Salah seorang pelaku yakni FST dilumpuhkan dengan timah panas, karena melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap. “Kita dapat info dari masyarakat, kemudian kita turun melakukan pengejaran hingga menangkap dua orang pelaku di daerah Simpang Portibi.  Seorang tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena mencoba melarikan diri,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (15/5) di Mapolsek Padang Bolak.

Dikatakan, bersama kedua pelaku, pihak kepolisian mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor jenis Supra X tanpa plat, beserta satu mobil jenis Avanza silver dengan nomor seri D 1022 JU, yang diketahui milik salah seorang pengusaha rental mobil di daerah Pekan Selasa, Kecamatan Portibi.

Baca Juga :  Rp. 9,1 M Proyek Kendaraan Dinas Pemkab Padang Lawas Diduga Bermasalah

Setelah dilakukan penangkapan, Polsek Padang Bolak melakukan pengembangan terhadap kedua pelaku, sebab s ehari sebelumnya pihaknya menerima laporan kehilangan sepeda motor. Setelah diperiksa, salah seorang pelaku yakni AS mengakui pelaku curanmor di Desa Batang Baruhar tersebut adalah dirinya bersama EC (21) warga Desa Limau Manis, Kecamatan Padang Bolak.

Masih menurut Zulkarnain Pohan, setelah mendapatkan keterangan dari pelaku, dirinya bersama anggota bergerak dan  menangkap pelaku lainnya yakni EC di Desa Limau Manis, Kecamatan Padang Bolak tanpa ada perlawanan. “Satu hari sebelumnya ada laporan kehilangan sepeda motor, jadi kita mintai keterangan kepada pelaku, salah seorang pelaku yang tertangkap duluan mengakui dia juga yang mencurinya bersama temannya EC. Dari keterangan itu kita langsung bergerak dan berhasil menangkapnya,” tambahnya.

Selanjutnya, kepolisian melakukan pencarian  sepeda motor yang dicuri  jenis Revo dengan nopol BK 2330 JE yang telah  dijual dengan harga Rp2.500.000 kepada seorang pembeli. (ong)

analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*