Tim Medis asal Korsel Pengobatan Gratis di Cianjur

Cianjur: Tim medis asal Korea Selatan memberikan pengobatan gratis bagi ratusan warga di Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (28/7). Kegiatan tersebut menurut Ketua tim medis HYun Ok Chul, menjadi agenda rutin dalam memberikan pelayanan sosial di bidang kesehatan pada masyarakat dunia.

“Biasanya kami mengelar kegiatan tersebut ke beberapa negara. Untuk kedua kalinya kami datang ke Cianjur. Tim kami terdiri dari kumpulan dokter Korea yang sedang berlibur,” katanya.

Ia berharap dengan digelarnya kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar. Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat dilakukan tahun-tahun selanjutnya di wilayah lain di Cianjur.

Koordinator pelaksana Esther Dkim mengatakan, kegiatan yang digagas pihaknya tersebut, semata bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Ciranjang, mendapatkan pengobatan secara gratis.

“Kegiatan ini murni untuk amal agar dapat memberikan bantuan kesehatan bagi masyarakat, sehingga mereka dapat terhindar dari berbagai macam penyakit,” ungkapnya.

Tingginya antusias masyarakat membuat pihaknya lebih bersemangat untuk memberikan pelayanan. Saat kegiatan digelar, ratusan orang memadati aula desa untuk mendapat pelayanan kesehatan.

“Masyarakat benar-benar memanfaatkan kesempatan ini. Harapan kami setiap orang yang datang, dapat sembuh dan kembali sehat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kertajaya, Juandi, merasa bangga dengan kegiatan yang dilakukan puluhan dokter asal Korsel itu di wilayahnya. Hal tersebut, ungkap dia, dapat meringankan beban masyarakat terutama yang kurang mampu dalam memeroleh pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Demo Setahun SBY Jika Anarki, Polri Terapkan Protap 1

“Kami merasa bangga dan bahagia melihat ratusan warga berbondong-bondong datang ke aula desa, untuk mendapatkan pengobatan gratis. Harapan kami, hal tersebut dapat bermanfaat bagi warga kami, terutama dari kalangan kurang mampu,” katanya.(Ant/BEY)

metrotvnews.com

 

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*