Tim Pemenangan Prabowo-Hatta : Prabowo-Hatta Raih 74,95 Persen di Sidimpuan

(Analisa/ hairul iman hasibuan) KonfErensi Pers: Ketua Tim Pemenangan Prabowo -Hatta Koalisi Merah Putih Irsan Efendi Nasution didampingi Sekretaris Erwin Nasution, Rachmat Edy Matondang dan Makruf sedang menggelar konferensi pers di kantor DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan, Kamis (10/7).

Padangsidimpuan – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Hatta meraih 74,95 persen suara, sedangkan Jokowi-JK hanya 24,56 persen suara dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 didaerah Kota Padangsidimpuan.

Demikian disampaikan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Koalesi Merah Putih Irsan Efendi Nasution, didampingi Sekretaris Erwin Nasution SH, MM, Racmat Edy Matondang dan Makruf dalam konfrensi pers dikantor DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan, Kamis (10/7).

Dikatakan, hasil rekapitulasi suara kedua pasangan Capres-Wacapres itu berdasarkan laporan C1 para saksi dari 524 TPS di enam Kecamatan se-Kota P. Sidimpuan.

“Dari hasil laporan C1 yang kita terima, Prabowo-Hatta meraih 71.760 suara sedangkan Jokowi-JK 23.515. Untuk suara sah dan tidak sah sebanyak 95746 sedang yang tidak sah 471 atau 0,49 persen, ” ujarnya.

Disinggung hasil quick count dari sejumlah lembaga survei yang memenangkan pasangan Jokowi-JK, Irsan menilai, boleh-boleh saja karena hasilnya hanya sebatas gambaran.

“Informasi yang kita terima, secara nasional Prabowo-Hatta sesungguhnya meraih 52 persen suara, namun karena tim merah putih taat azas dan hukum makanya lebih memilih menunggu hasil akhir yang akan diumumkan KPU 22 Juli mendatang, ” katanya Irsan yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota P. Sidimpuan itu.

Baca Juga :  Bolos, 17 Pelajar Kota Padangsidimpuan Terjaring Satpol PP

Irsan menghimbau agar, masyarakat tidak terpancing dengan propaganda yang sengaja diciptakan pihak lain dalam mengaburkan hasil riil Pilpres dengan memanfaatkan media.

Ditegaskannya, Tim Pemenangan Prabowo-Hatta siap melakukan pengawasan proses rekapitulasi perolehan suara hasil Pilpres mulai tingkat desa/kelurahan ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan tingkat KPU Kota P.Sidimpuan.

“Mohon masyarakat sebagai warga yang hidup di negara hukum untuk tidak mudah terpancing dan terpengaruh akan hasil hitung cepat sementara yang ada, karena ada aturan dan lembaga sah yang memutuskan nantinya soal perolehan suara hasil Pilpres ini yaitu KPU sebagai penyelenggara pemilu.

“Mari kita ikuti proses rekapitupasi di semua jenjang hingga ditetapkan 22 Juli mendatang,” imbuhnya.

Erwin Nasution SH MM yang juga Ketua DPD PAN Kota Sidimpuan mengatakan, kalau dilihat dari desa dan kelurahan, pasangan Prabowo-Hatta hanya kalah di 4 desa dan kelurahan dari 79 desa/kelurahan se-Kota Padangsidimpuan yaitu Kelurahan Losung, Desa Labuhan Rasoki, Tarutung Baru dan Huta Limbong.

“Raihan perolehan suara ini, sudah sesuai dengan harapan tim dari target yang ditetapkan, ” katanya. (hih) (AnalisaDaily.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*