Tim ‘Penjemput’ Nazaruddin Berangkat Malam ini

TEMPO Interaktif, Makassar – Kementerian Hukum dan Markas Besar Polri membentuk tim gabungan untuk mengejar mantan BendaharaUumum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Tim yang terdiri dari Kepolisian dan Imigrasi tersebut hari ini telah diberangkatkan salah satu negara.

“Agak sulit menyatakan dia (Nazaruddin) ada di mana. Kalau kami bilang ada di mana, ia dengar nanti kabur” kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar di Makassar, Selasa 26 Juli 2011.” Kami tidak tahu dia di mana yang jelas tim dari Mabes Polri dan Imigrasi hari ini jalan ke salah satu negara untuk menjemput Nazaruddin”.

Patrialis menjelaskan langkah pertama yang dilakukan adalah berkomunikasi dengan pemerintah negara dimana yang bersangkutan berada. “Tentu kita akan bicarakan baik-baik menjelaskan bahwa yang bersangkutan berstatus buron” kata Patrialis. ” Kemudian kalau surat jalannya sudah dicabut oleh pemerintah, artinya kalo punya paspor jadi tak berlaku lagi”

Pemerintah, kata Patrialis, akan kerjasama dengan pemerintah disana untuk membantu pemulangan yang bersangkutan untuk diizinkan membawa pulang ke Indonesia. Ia juga menolak mengomentari dugaan bahwa Nazaruddin berada di Argentina.

Terkait masih leluasanya Nazaruddin melenggang ke sejumlah negara meski paspornya telah dicabut. Menurut Patrialis, hal itu merupakan urusan Nazaruddin. “Itu urusan dia, mana kita tahu. Tapi memang ada beberapa negara yang bebas visa,” ucapnya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Dolar Loyo, Rupiah Lanjutkan Penguatan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*