Tim Perpindahan Kantor Tapsel Dibentuk

P. SIDIMPUAN – Pemkab Tapanuli Selatan membentuk sebuah tim untuk menyelesaikan lahan pertapakan dan perpindahan kantor bupati ke Desa Janji Mauli, Kecamatan Sipirok. Tim yang dibentuk ini turut melibatkan Muspida Plus.

“Tim melibatkan seluruh unsur Muspida Plus. Langkah ini salah satu tahapan untuk memenuhi amanah UU No.37 dan 38/2007 yang menetapkan ibukota Tapsel di Sipirok,” kata Bupati Tapsel, Sayhrul M Pasaribu.

Tugas tim ini sifatnya berkala dan sudah bergerak sejak Rabu (15/6). Di antaranya melaksanakan pendataan, sosialisasi, penyelesaian masalah pertanahan, pengukuran lahan dan verifikasi lahan. Penilaian atas kondisi/nilai tanaman di atas lahan pertapakan dan melaksanakan relokasi lahan masyarakat.

“Kemudian mempersiapkan pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana perkantoran Bupati Tapsel. Pengamanan lokasi dan mewujudkan kondisi lahan pertapakan yang clear and clean,” jelas Syahrul.

Ditegaskan, tidak ada niat mengangkangi UU No.37 dan 38/2007 atau mengulur waktu pemindahan pusat perkantoran Pemkab Tapsel ke Sipirok. Sebagai bukti keseriusan, Pemkab Tapsel menargetkan di 2012 sudah ada bangunan kantor pemerintah yang berdiri dan beroperasional di Sipirok.

“Perpindahan perkantoran dari Padangsidimpuan ke Desa Janji Mauli sekitarnya di Kecamatan Sipirok akan dilakukan secara bertahap. Kita tidak bisa melakukannya sekaligus, karena anggaran yang terbatas,” jelasnya.

waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sembilan Daerah Sepakat Gelar Pilkada Serentak, Termasuk Tapsel

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*