Timbun Minyak Tanah, 6 Rumah Terbakar Di Sidimpuan

P. SIDIMPUAN : Enam rumah semi permanen  di Jalan Kapten Tandean, Gang Bersama(Rambin), Kota P. Sidimpuan, Minggu (25/5) pagi sekitar pukul 10:00 terbakar. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi dihimpun Waspada di lokasi kejadian, api yang menghanguskan ke enam rumah diduga berasal dari ceceran minyak tanah (Minah) yang dilansir ke dalam salah satu rumah korban, Indra Sakti Lubis, 43.

Api yang membesar dan menjalar juga menyambar 5 drum dan 20 derigen minyak tanah didalam rumah. Kobaran api tidak dapat dikendalikan hingga memusnahkan ke enam rumah. Rumah tersebut masing-masing milik Mawar Pohan dan Fauzi Lubis.

Sedangkan dua lainnya terbakar di bagian atap. Total rumah terbakar enam unit dengan rincian, empat rumah terbakar keseluruhan sedangkan dua hanya bagian atap. Salah seorang saksi mata, Hafiskal Rambe,(36), mengatakan kebakaran itu baru diketahui setelah asap hitam mengepul diatap rumah Indra Sakti Lubis.

Warga berupaya memberi pertolongan dengan memadamkan api secara tradisional. Namun usaha tersebut tak mampu menjinakkan api, apalagi angin cukup kuat. Kabid Kebakaran Pemko P.Sidimpuan Yakub Harahap menyebutkan api sudah dapat dipadamkan.

“Kita agak kesulitan memadamkan api karena lokasi di gang sempit,” ujar Yacub.

Kapolres P. Sidimpuan AKBP Budi Haryano melalui Kasat Reskrim, juga membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.(cml)

Baca Juga :  Pemko Padangsidimpuan Kekurangan Tenaga Dokter

(Waspada)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*