Timnas Indonesia Bakal Jajal Brasil dan Argentina

Jelang Piala AFF 2010 dan Sea Games 2011, Timnas Indonesia berencana jajal kekuatan Argentina dan Brasil, dalam laga uji coba. Tim Tango 80 persen menyatakan kesediannya hadir di tanah air.

Badan Tim Nasional (BTN), berencana mendatangkan Brasil (7 September) dan Argentina (12 Oktober) mendatang. “BTN menerima tawaran dari Argentina dan Brasil untuk melakukan pertandingan friendly. Namun, belum ada persetujuan antara kami. Saya masih nego harga dengan kedua tim itu,” ujar Ketua BTN, Iman Arif, di Kantor Menegpora, Senayan, Jakarta.

Iman mengaku, ongkosnya masih terlalu tinggi. Brasil dan Argentina menawarkan harga sebesar 1,5 juta dolar Amerika atau sekitar Rp.13, 4 miliar. Jalan keluarnya, BTN akan melakukan bidding dengan pihak lain. “Kami akan cari promotor yang berminat kerjasama, nanti hasilnya kita sharing. Sebelumnya, kami akan minta uang muka kepada promotor tersebut. Duitnya, bisa dipakai buat pembinaan dan pelatihan timnas,” tambahnya.

“Kabar terakhir, Argentina turunkan harga sebesar 1,2 juta dolar Amerika atau sekitar Rp  11 miliar. Argentina sendiri dalam angka sudah setuju 80%, sisanya hanya masalah teknis. Namun, itu kembali kemasalah tingginya ongkos tadi. Selain itu, bagaimana juga PSSI menanggapinya. Saya sendiri kemungkinan hanya bisa memberikan akomodasi dan transportasi,” kata Iman.

Selain mau mendatangkan Brasil dan Argentina, BTN juga berminat mengundang U-21 Arsenal (revers). “Kalau Arsenal U-21 bisa gratis. Paling hanya menyediakan akomodasi dan transportasi. Hal itu, bisa kami penuhi,” jelas Iman.

Baca Juga :  Beckham Tolak Tawaran Reuni di Liga Premier

Menurut jadwal, timnas Merah-Putih juga akan melakukan uji coba melawan Korea Selatan, selandia Baru, Jepang, dan Australia. Namun Iman menjelaskan, semuat tim tersebut masih dalam proses. “Semuanya masih dalam negosiasi. Tapi, kami akan mengupayakan banyak uji coba sebagai bagian persiapan timnas jelang Sea Games dan Piala AFF. Kerena, semakin banyak melakukan uji coba, mental para pemain akan terasah dan terbentuk,” pungkas Iman. (bola)

Sumber : http://www.tribunnews.com/2010/08/13/timnas-indonesia-bakal-jajal-brasil-dan-argentina

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*