Timnas Minim Persiapan Hadapi Pra-Piala Dunia

TEMPO Interaktif, Jakarta – Persiapan menjelang laga pra-Piala Dunia leg pertama yang berlangsung di Ashgabat, Turkmenistan, pada 23 Juli mendatang dipastikan tidak maksimal.

Meski nama-nama sudah terdaftar dan diumumkan kemarin, jangka waktu latihan yang bisa digunakan sangatlah minim. Bahkan, Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional Iman Arif menyatakan pihaknya akan sangat bergantung pada hasil Kongres Pemilihan Pengurus PSSI periode 2011-2015 di akhir pekan depan.

“Sebenarnya nama-nama ini sudah terdaftar sejak 20 Juni lalu, tetapi kami memutuskan inilah saat yang pas untuk memberitahukan kepada semuanya,” kata Iman kepada wartawan Sabtu, 2 Juli 2011.

Iman didampingi Pelatih Tim Nasional Alfred Riedl dan asistennya, Wolfgang Pikal mengumumkan nama-nama yang masuk dalam skuad. Rencananya, mereka akan dipanggil pada 11 Juli mendatang.
“Saat kepengurusan baru terbentuk serta kami juga mendapatkan anggaran untuk pelatnas,” kata Iman.

Menurut Iman, hingga saat ini BTN belum mengantongi anggaran untuk menjalankan pelatnas. Bahkan, Riedl menambahkan bahwa bukan hanya pelatnas saja yang susah jalan, para staf kepelatihan yang berada di bawah komandonya pun tidak mendapatkan gaji dalam empat bulan terakhir. “Saya masih mendapatkan bayaran, tetapi para staf kepelatihan sudah tidak dibayar selama empat bulan,” katanya.

Dengan kondisi semacam ini, Riedl mengaku tidak yakin penampilan anak-anak asuhannya bisa maksimal di ajang penentuan kualifikasi Piala Dunia 2014. “Otomatis tidak banyak waktu latihan yang bisa digunakan. Lima hari persiapan akan sangat sulit,” ujarnya.

Baca Juga :  Keberadaan Paluta sebagai Penghasil Ternak Sapi Akan Dibangkitkan Kembali

Daftar Pemain Yang Dipanggil Untuk Timnas Senior :

Penjaga Gawang : Markus Horizon Ferry Rotinsulu Mega Kurnia

Pemain Belakang : Hamka Hamsah Ricardo Salampessy M. Robby Gunawan Wahyu Tristanto

Pemain Tengah : M. Nasuha Benny W. Zukifli Syukur Supardi Oktovianus Maniani Arif Suyono M. Ridwan M. Ilham Firman Utina A. Bustomi Eka Ramdani Toni Sucipto Egi Melgiansyah

Pemain Depan : Cristian Gonzales Bambang Pamungkas Boaz Salossa Ferdinand A. Sinaga

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*