TIMNAS U-23 – Indonesia Lawan Malaysia Lagi?

Tim nasional Indonesia U-23 punya kesempatan untuk membalaskan kegagalan timnas senior mereka dalam perebutan gelar juara Piala AFF 2010. Direncanakan, Malaysia akan menjadi lawan uji coba tim “Garuda” muda sebelum menjamu Turkmenistan di laga pra-olimpiade.

1353041620X310 TIMNAS U 23 Indonesia Lawan Malaysia Lagi?
Pelatih Timnas U-23 Alfred Riedl memberikan hukuman push up dalam proses seleksi tim nasional di bawah usia 23 tahun atau Timnas U-23 di Lapangan C, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/1/2011). Proses seleksi Timnas U-23 digelar dalam tiga tahap dan diikuti 80-an pemain lokal dan enam pemain asing yang akan dinaturalisasi jika kemampuannya sesuai kebbutuhan tim.

Kami cenderung memilih Malaysia karena sesuai bagi anak-anak untuk menguji mental mereka.– Iman Arief

“Ada satu partai internasional sebelum pertandingan pra-olimpiade menghadapi Turkmenistan. Kami cenderung memilih Malaysia karena sesuai bagi anak-anak untuk menguji mental mereka,” kata Deputi Teknis Badan Tim Nasional Iman Arief kepada para wartawan, Jumat (7/1/2011) di Lapangan C Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Meski demikian, sejauh ini BTN belum menentukan negara yang dipastikan jadi lawan tanding. Yang pasti, ada satu tim lokal yang disiapkan untuk memanaskan skuad. Kemudian, akan digelar laga uji coba melawan satu kesebelasan yang kemungkinan besar adalah Malaysia, beberapa hari sebelum partai pra-olimpiade di Jakarta.

Iman juga mengungkapkan, setelah laga kandang pra-olimpiade, BTN akan mencari satu negara beriklim dingin sebagai lawan tanding timnas U-23 sebelum bertandang ke markas Turkmenistan. Negara berkarakter semacam ini dipilih untuk memudahkan adaptasi para pemain di sana yang pada saat itu kemungkinan suhunya tidak panas.

“Kita perlu mencari negara yang bersuhu dingin, misalnya Uzbekistan. Saya kira mereka mudah sepakat dengan kita untuk mengadakan pertandingan persahabatan,” ujar Iman.

Baca Juga :  Wisata Aek Sijornih Ramai Walau Mengecewakan

Dalam pertandingan pra-olimpiade, timnas U-23 akan menghadapi Turkmenistan dengan sistem kandang-tandang. “Merah Putih” akan menjamu negara pecahan Uni Soviet itu pada 23 Februari 2011. Dua pekan kemudian, tepatnya 9 Maret 2011, skuad asuhan Alfred Riedl bakal bertandang ke Turkmenistan.(kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*