Timnas U-23 Kebanjiran Bonus

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan bonus Rp 50 juta kepada setiap pemain tim nasional U-23 atas keberhasilan mereka meraih medali perak di cabang sepak bola SEA Games XXVI. Penyerahan bonus tersebut diserahkan oleh PSSI dalam acara syukuran di kediaman Arifin Panigoro, Selasa (22/11/2011) malam.

 

Gunawan Dwi Cahyo (2 dari kanan), mendapat sambutan dari rekan-rekannya usai menjebol gawang Malaysia di final sepak bola SEA Games XXVI 2011, Senin (21/11/11). Indonesia hanya mampu sabet medali perak karena kalah adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit dan waktu tambahan.

Penanggungjawab Timnas, Bernhard Limbong, menjelaskan, bonus tersebut diberikan kepada 27 pemain dan 14 ofisial. Selain itu, Limbong juga menyatakan bahwa PSSI memberikan bonus sebesar Rp 20 juta kepada setiap pemain futsal. Futsal berhasil meraih medali perunggu setelah mengalahkan tim futsal Malaysia.

“Timnas U-23 mendapat perak. Jadi bonusnya lebih besar dari timnas futsal,” kata Limbong.

Kantong para pemain timnas U-23 dipastikan bertambah tebal. Selain dari PSSI, tim nasional U-23 akan mendapatkan bonus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). yang menjanjikan bonus Rp 50 juta kepada sebelas pemain dan pelatih.

“Nanti bonus dari Menpora akan dibagi rata ke pemain lain dan ofisial yang jumlah totalnya 41 orang,” ujar Limbong.

Indonesia sendiri harus puas dengan medali perak setelah kalah dalam drama adu penalti 3-4 (1-1) melawan Malaysia pada babak final, Senin (21/11/2011) malam.(kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ketua Panwaslu Padang Sidimpuan Ditangkap Polisi Karena Hamili Remaja 17 Tahun

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*