Tingkatkan Pengamanan, AP 2 MoU dengan Poldasu

(Analisa/istimewa) Penyerahan: Wakapoldasu Brigjen Basyaruddin saat berjabat tangan dengan Direktur Operasi Kebandarudaraan PT AP 2, Endang A Sumiarsa usai penyerahan cenderamata, di Mapoldasu.

Deliserdang, (Analisa). PT Angkasa Pura 2 melakukan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama pengamanan bandara dengan Poldasu. Sistem ini akan menjadi percontohan bagi 12 bandara dari 13 bandara yang dikelola oleh PT AP 2.

Demikian dikatakan Direktur Operasi Kebandarudaraan, Endang Ahmad Sumiarsa saat diterima Wakapoldasu Brigjen Pol Basyaruddin di ruang tamu Mapoldasu, Rabu (19/3).

Endang didampingi General Manager Kualanamu International Airport (KNIA) HT Said Ridwan, Staf Ahli Dirut PT AP 2 Mayjen (Purn) TNI Soenarko, Deputi Pengamanan Kebandarudaraan PT AP 2 Tommy dan Liaison Officer Kehumasan PT AP 2 HM Wasfan W Widodo.

Pada pertemuan yang turut dihadiri pejabat Poldasu, di antaranya Dir Pam Obvit Kombes Nelson, Karo Ops Poldasu Kombes Heri, Endang menyatakan pertemuan itu sekaligus menyampaikan kesiapan terkait kian dekatnya ‘Grand Opening’ KNIA yang dijadwalkan akan dilakukan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada 27 Maret 2014 mendatang.

“Intinya terkait persiapan pengamanan presiden, namun MoU ini juga untuk jangka panjang, khususnya pengamanan bandara yang merupakan pintu gerbang masuk Indonesia dari wilayah barat. Ini butuh kerjasama dengan seluruh pihak terkait, khususnya TNI-Polri. Insya Allah, MoU ini akan dimulai dari Kualanamu dan akan menjadi contoh bagi bandara lain yang dikelola oleh PT AP 2,” kata Endang.

Baca Juga :  Jangkiti Warga Miskin - 50.000 Penderita TBC Berada di Sumut

Endang pada kesempatan itu juga menyampaikan bentuk kerjasama itu, sebagai bagian kebersamaan antar lembaga negara. Ini merupakan kewajiban kita, untuk menjaganya karena Bandara Kualanamu ini wajah dari bangsa kita, tambah Endang.

Endang juga sebelumnya pernah menjabat General Manager Bandara Polonia Medan, sehingga merasa akrab ketika bertemu dengan pejabat polri di Poldasu.

Sementara Kapoldasu melalui Wakapolda Brigjen Pol Basyaruddin menyatakan dukungan pihaknya atas inisiatif kerjasama dari PT AP 2. Sebagai aparatur negara Poldasu siap dan mendukung untuk mengamankan Bandara Kualanamu, karena pihaknya sebelumnya pernah melakukan gal yang sama sehingga terlihat tidak asing bagi pejabat PT AP 2 tersebut.

Pertemuan itu diakhiri dengan saling memberikan cenderamata yang dilakukan oleh Direktur Operasi Kebandarudaraan Endang A Sumiarsa dan Wakapoldasu Brigjen Basyaruddin. (bip)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*