Tips Cegah Lapar Setelah Olahraga

LONDON- Lapar setelah berolahraga adalah masalah umum yang dihadapi banyak orang. Namun, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa lapar setelah Anda berolahraga.

Berikut beberapa cara yang efektif untuk mengatasi rasa lapar setelah berolahraga seperti dilansir laman Womens Health Magazine, Kamis (11/6).

1. Lakukan Interval

Dalam sebuah studi yang dilakukan University of Western Australia, pria yang melakukan 30 menit interval setelah latihan intens makan 170 kalori lebih sedikit. Jumlah itu dibandingkan orang yang melakukan olahraga ringan untuk jumlah waktu yang sama. Para peneliti percaya, interval menurunkan kadar hormon ghrelin yang meningkatkan rasa lapar.

2. Minum banyak cairan

Dehidrasi suka menyamar sebagai rasa lapar, menurut review dari Purdue University. Pada saat melakukan latihan intens, Anda bisa dengan mudah dehidrasi. Karena itu, Anda diharuskan minum banyak cairan.

3. Konsumsi snack pre-workout

Ternyata makan snack sebelum latihan bisa menghilangkan rasa lapar.


(fny/jpnn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*