TKI Kutuk Aksi Anti-Malaysia di Indonesia

CAMERON HIGHLANDS – Sekelompok warga Indonesia yang menjadi TKI di Malaysia mengutuk tindakan aksi anti-Malaysia di Indonesia yang dianggap merusak kedamaian di negara di mana mereka mencari sesuap nasi. Demikian dilansir The Star, Senin (27/9/2010).

Sweeping massa Bendera di Kedubes RI di Malaysia yang mengakibatkan satu polisi terluka

Sambil memegang tulisan yang isinya mereka ingin hidup tenang, sebanyak 50 pria dan wanita berkumpu di terminal bus Tanah Rata, Cameron Highlands, Malaysia, selama 20 menit untuk menyuarakan aspirasi mereka tentang rusaknya hubungan Malaysia dan Indonesia.

“Kami berharap Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak dan Presiden  Susilo Bambang Yudhoyono bisa mencari solusi yang baik untuk membawa kembali kedamaian di antara kedua negara,” demikian disampaikan juru bicara aksi protes, Mbah Mad.

“Kami hanya ingin hidup tenang di sini dan kami tak ingin melihat dua saudara berkelahi,” katanya sambil menambahkan jika ia berbicara atas nama 2.000 warga Indonesia yang bekerja sebagai TKI. Kebanyakan di antara mereka bekerja sebagai buruh, pekerja perkebunan, dan petugas hotel.(*)

Sumber:

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*