Oknum TNI-Polri Bentrok Karena Kesalahpahaman Di Tapanuli Utara, 6 Luka dan Kantor Polsek DiRusak

Kantor Polsek Pahae Jae yang DiRusak, akibat bentrok karena Kesalahpahaman antara Oknum TNI-Polri Di Tapanuli Utara

Bentrok antar-aparat keamanan pecah di Jalan Lintas Sumatera titik Tarutung-Sipirok, Silangkitang, Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Kamis (27/2/2020) siang. Akibat kejadian itu, sedikitnya enam personel polisi dan satu warga sipil mengalami luka-luka. Selain itu, satu markas polisi sektor rusak.

Menurut informasi kronologis yang dihimpun dilapangan, Pada hari Kamis tanggal 27 Februari 2020, KAPOLSEK PAHAE JAE (Tapanuli Utara) AKP. RAMOT S. NABABAN, SH, AIPDA DAVID SIMATUPANG dan BRIGADIR DODI SIANTURI, berusaha melakukan evakuasi kecelakaan tunggal atas terbaliknya 1 (satu) unit truk Fuso ditengah jalan yang berdekatan dengan Tapal batas wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan. Serta mengurai kemacetan serta mengatur arus lalu lintas dengan memberlakukan 1 (satu) arah secara bergantian.

Beberapa saat, datanglah 1 (satu) unit mobil Avanza warna Hitam mengambil jalur berlawanan. Melihat hal tersebut KAPOLSEK PAHAE JAE AKP. RAMOT S. NABABAN, SH menghampiri mobil tersebut dan terjadi adu mulut serta kesalah pahaman dengan pengendara mobil tersebut yang ternyata adalah Komandan Kompi (Danki) A Batalyon Infanteri 123 Rajawali Kapten Infanteri Ridwan. Dan hal ini pun memancing pihak lain yang sedang membantu mengurai kemacetan sehingga terjadi keributan. Keributan pun dilerai oleh petugas Bhabinsa dari Koramil setempat yang juga berada di lokasi. Kedua pihak yang bertikai kemudian dibawa untuk ditenangkan.

IMG 20200227 WA0002 Oknum TNI Polri Bentrok Karena Kesalahpahaman Di Tapanuli Utara, 6 Luka dan Kantor Polsek DiRusak

Namun, sekitar pukul 14.00 WIB, sejumlah petugas diduga oknum TNI datang ke lokasi, dan bentrokan susulan pun terjadi. Akibatnya, sejumlah polisi dan warga mengalami luka-luka. Dan Setelah bentrokan tersebut, sejumlah orang yang diduga oknum TNI kemudian meninggalkan lokasi dan kembali ke arah Tarutung. Rupanya di tengah perjalanan, tepatnya di depan Mapolsek Pahae Julu, mereka turun dan merusak markas polisi sektor.

Baca Juga :  Menang Pilkada, Walikota Sibolga Terpilih Drs HM Syarfi Hutauruk Sungkem ke Ibunda

Belum ada pihak berwenang yang dapat dikonfirmasi terkait kejadian itu. Namun, pihak Polres Tapanuli Utara melalui Kassubag Humas Aiptu W Baringbing membenarkan kejadian tersebut. “Tidak apa-apa. Sudah baik-baikan, cuma selisih paham saja,” ujar Baringbing lewat pesan WhatsApp. Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidhi dikonfirmasi Tribun Medan mengatakan akan memberikan klarifikasi dugaan keributan antar-aparat tersebut. Hal itu ia sampaikan Zeni melalui pesan singkat WhatsApp usai dikonfirmasi. “Terima kasih atas informasinya dan akan diklarifikasi kebenaran beritanya,” ujarnya sekitar pukul 04.00 WIB, Jumat (28/2/2020) pagi. (KOMPAS)

IMG 20200227 WA0000 Oknum TNI Polri Bentrok Karena Kesalahpahaman Di Tapanuli Utara, 6 Luka dan Kantor Polsek DiRusak

Identitas Korban Pemukulan :

1. AKP. RAMOT S. NABABAN, SH ( KAPOLSEK PAHAE JAE ), mengalami rasa sakit pada pipi sebelah kiri.
2. IPDA. BANGUN SIREGAR ( KAPOS LANTAS POLSEK SIPIROK POLRES TAPANULI SELATAN ), mengalami luka memar dan bengkak di mata sebelah kanan dan mengeluarkan darah, rasa sakit pada rahang sebelah kanan .
3. AIPTU VELBERIK SITOMPUL ( BRIGADIR SAT LANTAS POLRES TAPANULI SELATAN ), mengalami luka pada pelipis sebelah kanan.
4. AIPDA DAVID MARGANTI SIMATUPANG ( BRIGADIR POLSEK PAHAE JAE ) mengalami sakit pada pergelangan kaki sebelah kanan, luka benjolan dibelakang telinga sebelah kanan.
5. BRIGADIR DODI B. SIANTURI, SH ( BRIGADIR SAT SABHARA POLRES TAPANULI UTARA ), mengalami luka gores pada tangan sebelah kiri, luka gores pada punggung sebelah kiri.
6. EDI SUSANTO, Lk, 30 tahun, wiraswasta, Islam, Tap. Selatan ( supir / pengemudi).
7. RICARDO LOVES SITOMPUL ( BRIGADIR POLSEK PAHAE JAE ), mengalami rasa sakit pada bagian perut.

Baca Juga :  Gondang Batak Warisan Yang Kurang Di Hargai

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*