Todung Mulya Lubis Sumbang Gedung Sekolah Di Muara Botung Kotanopan

DR Todung Mulya Lubis SH LLM

Hari ini, Senin (7/3), DR Todung Mulya Lubis SH LLM, praktisi hukum senior Indonesia asal Kabupaten Mandailing Natal, akan berkunjung ke kampung halamannya Desa Muara Botung, Kecamatan Kotanopan, untuk menyumbangkan gedung sekolah yang didirikannya sekaligus menyerahkan pengelolaannya kepada Pemkab.

Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Madina, Taufik. Menurutnya, praktisi hukum itu berkunjung ke Madina untuk menginfaqkan gedung SMP sebanyak 4 ruangan, dengan rincian 3 ruang belajar dan 1 ruang guru.
”Minggu malam (6/3) Bapak Todung tiba di Madina. Paginya langsung berangkat ke Muara Botung bersama Pj Bupati didampingi seluruh muspida plus, untuk penandatanganan prasasti,” sebut Taufik, kepada METRO, Minggu (6/3).
Dikatakan Taufik, gedung SMP ini merupakan infaq dari Todung Mulya kepada Pemkab Madina untuk dikelola sebagai bagian dari Dinas Pendidikan Madina. “Kunjungannya ini sudah lama direncanakan. Namun, baru saat ini bisa diresmikan,” katanya.

Sementara itu, ketua panitia penyambutan, Diara Nasution SE, saat dihubungi METRO Minggu (6/3) mengatakan, acara akan dimulai sekira pukul 09.00 WIB. Dalam penyambutan ini akan dirangkai sejumlah acara khas Mandailing Julu semisal pertunjukan pencak silat. ”Ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan menyambut Pak Todung. Sebab, masyarakat di Mandailing Julu sudah lama menunggu kedatangan seorang Todung Mulya,” sebut Diara.

Sementara itu, tokoh masyarakat Mandailing Julu, H Khoiruddin menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh putra daerah yang sukses di tanah air. Khoiruddin menyampaikan bahwa pembangunan gedung SMP ini berguna bagi masyarakat terutama di Muara Botung. Selama ini siswa se-usia SMP harus ke Kotanopan yang berjarak sekitar 13 kilometer dari Muara Botung. ”Selama ini anak-anak sekolah melanjutkan ke SMP hanya di Kotanopan yang berjarak sekitar 13 km, atau ke Tamiang yang berjarak sekitar 8 km, dan dengan adanya SMP di sini pasti memberi kemudahan bagi seluruh masyarakat hingga masa-masa akan datang,” terang Khoir.

Baca Juga :  Tabung Gas Kadaluarsa Beredar di Mandailing Natal

Dirinya juga berharap, bukan hanya seorang Todung Mulya Lubis yang memiliki niat tulus membantu masyarakat Madina, tetapi harapan ini juga tertuju bagi segenap putra daerah yang berhasil. ”Bukan Todung saja yang berhasil dari Mandailing ini, masih banyak putra daerah yang lain, namun harapan kami seluruh putra daerah yang berhasil memiliki niat seperti ini yakni untuk membantu masyarakat Madina,” tandasnya. (wan/ann) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*