Toilet SDN 101330 Sidingkat Memprihatinkan

(Analisa/tohong p harahap) BUTUH PERBAIKAN : Bangunan toilet yang berada di SD Negeri 101330 Sidingkat, Kecamatan Padang Bolak butuh perbaikan.

Paluta, (Analisa). Kondisi toilet atau jamban siswa di SD Negeri 101330 Sidingkat, Kecamatan Padang Bolak memprihatinkan. Selain lapuk, kondisi bangunan toilet yang berjumlah 3 pintu tersebut sudah tak layak pakai dan butuh perhatian dari pemerintah setempat.

Pantauan wartawan, Minggu (4/5) saat berkunjung ke sekolah itu terlihat bangunan toilet yang biasa dipakai murid maupun guru yang mengajar di sekolah tersebut sudah tidak layak pakai dan sudah seharusnya diperbaiki. Seperti diketahui bersama bahwa kebersihan toilet juga membawa dampak bagi kesehatan penggunanya.

Kasmir Siregar, seorang pengurus Karang Taruna Desa Sidingkat, mengungkapkan  kerusakan yang terjadi pada toilet sekolah itu sudah lima tahun belakangan. Sudah saatnya toilet sekolah itu diperbaiki. Menurutnya toilet yang bersih pasti akan membawa dampak yang positif bagi kesehatan anak-anak di sekolah tersebut.

Lanjutnya, sepanjang sepengetahuannya, pihak sekolah juga sudah pernah menyampaikan proposal mohon bantuan dalam memperbaiki bangunan toilet kepada Pemkab Paluta melalui Bappeda Paluta dan pihak Bappeda juga sudah pernah datang untuk meninjau langsung kondisi bangunan yang mengalami kerusakan itu. Namun perbaikannya sampai sekarang belum pernah terealisasi.

“Sudah pernah diajukan pihak sekolah ke Bappeda. Bahkan Bappeda juga sudah pernah datang untuk melihatnya secara langsung, tapi tak pernah terealisasi,” ujar Kasmir.

Baca Juga :  Puluhan Massa Kompak Aksi Damai di Kejari P. Sidimpuan

Sementara, Kepala SD Negeri 101330 Sidingkat Fadlan Syah Siregar SPdi membenarkan hal tersebut. Menurutnya pihak Bappeda setempat juga telah melihat langsung kondisi bangunan yang akan diperbaiki, namun  hingga saat ini proses perbaikannya tak kunjung direalisasikan. (ong) 

Analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*