Toko Mesin Bakal Dibangun di Palas

www.metrosiantar.com

PALAS-METRO; Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) bakal membangun toko mesin di Palas. Pembangunan toko mesin tersebut untuk membuktikan kepemimpinan Basyrah Lubis dalam memajukan pembangunan.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Palas, Drs Muda Hamonangan Siregar, mengatakan, Pemkab Palas merencanakan pembangunan toko mesin. Tujuannya, untuk memasarkan produk-produk hasil kerajinan masyarakat Palas berupa pandai besi dan perajin tenun yang ada di Kecamatan Hursitak, Lubuk Barumun dan Ulu Barumun.

“Kalau untuk pembangunan showroom direncanakan akan dibangun di Desa Pagaran Julu Kecamatan Lubuk Barumun yang bertujuan untuk tempat pemasaran produk hasil kerajinan tenun, sedangkan spring hammer (toko mesin) tempat pemasaran hasil kerajinan pandai besi Palas akan dibangun di Jalan Raya Pasar Latong Kecamatan Lubuk Barumun. Saat ini, sudah 8 UKM lebih yang tersebar di Kecamatan Hursitak, Lubuk Barumun dan Ulu Barumun,” ujar Kadis kepada METRO, Minggu (24/4).

Namun, sambung Kadis, dananya belum turun dan direncanakan pertengahan 2010 ini akan terealisasi jika anggaran sudah turun.

“Pembangunan ini bertujuan agar hasil produk kerajinan masyarakat Palas dapat dipromosikan. Sebab, rencana ini adalah hal yang paling baik untuk mempromosikan hasil kerajinan masyarakat Palas,” pungkasnya. (amr)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  LSM Perwammi & LSM Ampera Palas : Dunia Pendidikan di Palas, Jangan Dijadikan Ajang Bisnis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*